Sport / balap
Cesar Uji Tawakal | Gagah Radhitya Widiaseno
Pebalap tim Monster Energy Yamaha Maverick Vinales berada di garasi ketika sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya. (4/6/2021) [AFP/Lluis Gene]

Suara.com - Maverick Vinales memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan tim Yamaha MotoGP di akhir musim ini.

Hal ini pun membuat slot pembalap MotoGP 2022 di Yamaha kosong. Beberapa nama pun bermunculan untuk mengisi kekosongan slot di tim Yamaha MotoGP.

Nama franco Morbidelli pun menjadi kandidat untuk menggantikan Maverick Vinales di musim MotoGP 2022.

Performa Franco Morbidelli di musim lalu menjadi salah satu alasan dirinya layak menggantikan Maverick Vinales.

Baca Juga: Top 5 Sport: Vinales Tinggalkan Yamaha, Joan Mir Jadi Kandidat Pengganti?

Dilansir dari Speedweek, sudah ada pembicaraan antara Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT yang timnya saat ini, juga dengan Yamaha.

Rider Yamaha-SRT Franco Morbidelli melaju saat free practice pertama MotoGP Catalunya di Circuit de Catalunya. Barcelona. LLUIS GENE / AFP

Dari pihak Petronas Yamaha SRT diwakili oleh Morbidelli, manajer Petronas Yamaha Wilco Zeelenberg, direktur tim Petronas Yamaha SRT Johan Stigefelt dan tim principal Razlan Razali.

Sedangkan untuk Yamaha sendiri diwakili manajer proyek MotoGP Yamaha Takahiro Sumi, direktur pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis dan direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli.

Kesepakatan itu, Franco Morbidelli ke Monster Energy Yamaha MotoGP di musim MotoGP 2022.

Dengan begitu, Petronas Yamaha SRT juga akan mencari kandidat pembalap muda untuk menggantikan peran murid Valentino Rossi itu di tim asal Malaysia tersebut.

Baca Juga: Aleix Espargaro: Pembalap Muda yang Menolak Aprilia akan Menyesal

Komentar