Sport / arena
Reky Kalumata
Peraih medali emas tunggal putra Viktor Axelsen (tengah) dari Denmark berfoto dengan Chen Long dari China (kiri) yang meraih perak dan Anthony Sinisuka Ginting (kanan) dari Indonesia di podium Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Alexander NEMENOV / AFP

Suara.com - Peraih medali emas Olimpiade Tokyo nomor tunggal putra bulu tangkis Viktor Axelsen turut mengucapkan selamat kepada Chen Long dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing meraih medali perak dan perunggu.

Hal ini ia sampaikan melalui unggahannya di Instagram pribadinya @viktoraxelsen pada Selasa pagi.

"Terima kasih kepada Chen Long sudah menjadi panutan baik dalam menang dan kalah. Sangat luar biasa untuk bermain di final Olimpiade melawan Anda dan saya melihat ke depan untuk pertemuan kita selanjutnya. Selamat juga untuk Ginting yang berhasil meraih medali perunggu!," tulis Axelsen seperti dimuat Antara.

Ia melanjutkan dirinya merasa sangat beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang yang terus menerus mendukungnya dalam berbagai keadaan.

Baca Juga: Viral Cocokologi Netizen Sebut Anthony Ginting Bisa Raih Medali Emas di Olimpiade 2024

Axelsen selanjutnya akan merayakan keberhasilannya meraih medali emas dengan orang-orang terdekatnya dan tidak sabar untuk petualangan selanjutnya.

"Saya beruntung bisa dikelilingi oleh orang-orang terbaik di dunia yang secara terus menerus mendukung saya di semua keadaan. Saya tidak akan berada di sini tanpa kalian. Saya tidak bisa berterima kasih kepada semuanya, tapi kamu tahu siapa kalian. TERIMA KASIH!

"Saya akan merayakan kemenangan ini dengan orang terdekat saya dan saya sangat tak sabar untuk perjalanan selanjutnya baik di dalam maupun luar lapangan," tulis Axelsen.

Viktor Axelsen berhasil menyumbang medali emas untuk Denmark setelah mengalahkan pebulu tangkis asal China, Chen Long pada partai final.

Axelsen berhasil memenangkan pertandingan dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-12 dengan total lamanya permainan 51 menit.

Baca Juga: China Dominasi Perolehan Medali Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Komentar