Sport / balap
Arief Apriadi
Arsip - Lorenzo Savadori. [PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP]

Suara.com - Para pebalap non-unggulan mendominasi sesi latihan bebas (FP) hari pertama MotoGP Styria 2021, Jumat (6/8/2021). Setelah Takaaki Nakagami (LCR Honda) di FP1, kini giliran Lorenzo Savadori (Aprilia) jadi yang tercepat di FP2.

Lorenzo Savadori mencatatkan waktu terbaik dalam sesi yang berlangsung di trek basah setelah hujan turun mengguyur Sirkuit Red Bull Ring beberapa saat jelang FP2 bergulir.

Savadori mencatatkan waktu lap 1 menit 31,304 detik. Dia unggul 0,154 detik atas Johann Zarco (Pramac Racing) di posisi kedua dan 0,262 detik atas juara dunia Joan Mir (Suzuki Ecstar) di P3.

Di tengah kondisi trek yang basah setelah diguyur hujan, tak ada pebalap yang mampu lebih cepat dari catatan waktu sesi latihan paginya.

Baca Juga: Deretan Rival Valentino Rossi selama Berkarir di MotoGP, Ada Kawan yang Jadi Lawan

Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda masih memiliki catatan waktu tercepat dari kedua sesi latihan setelah memuncaki FP1 dan Jack Miller berada di zona Q2 setelah finis sepuluh besar di FP1.

FP3 akan menjadi peluang terakhir bagi para pebalap untuk memesan tempat Q2 dengan catatan cuaca di Spielberg bersahabat.

Paruh kedua musim MotoGP 2021 dimulai dengan dua balapan berutun di Red Bull Ring, Austria.

Lima pebalap berbeda dan dari empat pabrikan telah meraih kemenangan dalam sembilan balapan pertama, sedangkan Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen pebalap sementara dengan keunggulan 34 poin dari Johann Zarco.

Pada saat Quartararo telah menang empat balapan musim ini, Zarco masih mencari kemenangan pertamanya dalam kelas premier setelah empat kali finis runner-up pada paruh pertama musim.

Baca Juga: Valentino Rossi Umumkan Pensiun, Begini Reaksi Para Pebalap MotoGP

Red Bull Ring bisa menjadi peluang bagi Zarco karena sirkuit itu selama ini didominasi oleh para pebalap Ducati sejak kembali ke kalender MotoGP pada 2016.

Komentar