Sport / balap
Arief Apriadi
Pebalap LCR Honda Idemitsu asal Jepang Takaaki Nakagami. ANTARA/AFP/Lillian Suwanrumpha/aa. (AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA)

Suara.com - Sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Styria 2021 telah rampung, Jumat (6/8/2021) sore WIB. Pebalap tim LCR Honda Taakaki Nakagami menjadi yang tercepat.

Dalam sesi latihan di Sirkuit Red Bull Ring, flying lap dengan waktu 1:23,805 di pengujung sesi latihan membuat sang pebalap Jepang mengalahkan sang juara dunia bertahan dari tim Suzuki Joan Mir.

Takaaki Nakagami mengungguli Mir dengan selisih 0,076 detik, sedangkan Aleix Espargaro melengkapi peringkat tiga besar dengan motor Aprilianya, demikian laman resmi MotoGP.

Alex Rins membawa Suzuki kedua ke peringkat empat besar setelah mengungguli duet tim Repsol Honda Pol Espargaro dan Marc Marquez.

Baca Juga: Grazie Mille Valentino Rossi Buat Suguhan Balap Seru Seperempat Abad Ini

Maverick Vinales menjadi pebalap tercepat Yamaha di P7, dengan margin 0,687 detik dari Nakagami.

Sedangkan rekan satu timnya, sekaligus pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo mencetak waktu yang identik dengan runner-up klasemen Johann Zarco dari tim Pramac Racing untuk masing-masing finis P8 dan P9 dengan jarak 0,775 dari pemuncak sesi.

Dani Pedrosa, yang pensiun dari MotoGP pada akhir 2018, kembali beraksi akhir pekan ini sebagai pebalap wildcard untuk KTM, di mana ia bertugas sebagai test rider.

Pedrosa telah memenangi 31 balapan selama kariernya di kelas premier, seluruhnya ia habiskan bersama Honda.

Pedrosa terpaksa memarkir motor RC16nya karena masalah teknis di tengah sesi, namun catatan waktu terbaiknya bertahan di peringkat sebelas sebagai pebalap KTM tercepat.

Baca Juga: Top 5 Sport: Valentino Rossi Resmi Pensiun di Akhir Musim MotoGP 2021

Bintang tim Red Bull KTM Factory Racing Miguel Oliveira mengalami highside di Tikungan 3 beberapa saat setelah Pedrosa mendapati masalah teknis. Sang pebalap Portugal mampu kembali ke garasi dan harus menjalani cek medis setelah sesi.

Komentar