Sport / raket
Arief Apriadi
Trofi Piala Sudirman. [Twitter @BadmintonTalk]

Suara.com - Pengundian babak grup turnamen bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 telah berlangsung, Rabu (25/8/2021). Indonesia masuk Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada.

Proses undian babak grup Piala Sudirman 2021 disiarkan secara langsung dari markas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur.

Indonesia masuk ke dalam Grup C karena berstatus sebagai unggulan ketiga di bawah China dan Jepang.

Sebelum undian dilangsungkan, sebanyak 16 negara peserta dikelompokan terlebih dahulu oleh BWF.

Baca Juga: Rionny Mainaky Geregetan dengan Performa Gregoria Cs di Piala Sudirman

Pada edisi ini, untuk pertama kalinya urutan unggulan ditentukan berdasarkan ranking dunia plus tahap kualifikasi kontinental.

Empat unggulan teratas akan masuk ke dalam Pot 1. Seed kelima hingga delapan masuk Pot 2, sedangkan delapan negara tersisa masuk Pot 3.

Tim Indonesia meraih medali perunggu di Piala Sudirman 2019 usai menjadi semifinalis. [Humas PBSI]

China selaku juara bertahan sekaligus unggulan teratas, langsung masuk ke dalam Grup A. Sementara Jepang selaku unggulan kedua di tempatkan di Grup D.

Setelahnya, undian berlanjut untuk menentukan grup bagi Indonesia dan China Taipei selaku unggulan ketiga dan empat. Indonesia mendapat Grup C sementara China Taipei di B.

Drawing kemudian berlanjut untuk menentukan grup bagi negara-negara yang tergabung di Pot 2. Mereka akan disebar dalam empat grup yang ada.

Baca Juga: Rionny Mainaky Geregetan dengan Performa Gregoria Cs di Piala Sudirman

Sementara negara di Pot 3 diundi untuk mengisi slot yang tersisa dari empat grup yang tersedia di Piala Sudirman 2021.

Komentar