Sport / balap
Reky Kalumata
Fabio Quartararo usai MotoGP Austria 2021 (Instagram)

Suara.com - Test Rider Yamaha Cal Crutchlow mengatakan Fabio Quartararo tidak melakukan sesuatu yang istimewa pada M1-nya pada 2021 dan hanya membuat perbedaan pada motornya.

Quartararo telah memenangkan empat balapan sejauh ini di musim balap MotoGP 2021 dan memimpin klasemen dengan 47 poin.

Melansir motorsport.com, Rabu (25/8/2021), Crutchlow telah mengamati bahwa pembalap Prancis itu tidak melakukan sesuatu yang berbeda secara radikal di Yamaha untuk menjadi cepat. Crutchlow juga memuji "kekeraskepalaannya" dalam hal set-up motor.

"Tidak ada, pengaturannya cukup sama," jawab Crutchlow ketika ditanya apakah Quartararo melakukan sesuatu yang istimewa pada motor Yamahanya .

Baca Juga: Jelang Balapan di Silverstone, Duo Pembalap Repsol Honda Belum Merasa Pede

"Mereka semua lebih suka sesuatu yang berbeda dari apa yang saya gunakan di tim penguji, tetapi apa yang digunakan Maverick (Vinales) di awal musim ketika dia menang adalah apa yang saya gunakan dalam pengujian," jelas pembalap asal Inggris tersebut.

"Fabio, dia mengendarai sedikit berbeda, semakin tinggi pria semakin sedikit motornya bergerak, semakin kecil pria semakin banyak motor yang bergerak."

Crutchlow juga memuji Quartararo, "jadi, dia hanya balapan dengan fantastis, dia membalap dengan cara yang hebat, dia juga hebat untuk diajak bekerja sama."

Namun, Crutchlow juga mengakui dia senang bekerja sama dengan Vinales, "tapi saya juga menyukai itu dengan Maverick. Saya suka bekerja dengan Maverick karena dia mendengarkan dan jika Anda mengatakan itu lebih baik, dia menerimanya."

"Tetapi pada akhirnya saya akan menemukan beberapa hal yang juga akan mereka gunakan. Dia (Quartararo) merasa nyaman dengan pengaturannya, pengaturan saya di motor saya tidak akan pernah berhasil dengan Fabio."

Baca Juga: Penampakan Motor Baru Diduga Yamaha R15 Baru Bocor, Tampang Sangar, Tenaganya Mengejutkan

"Tapi saya suka kekeraskepalaannya tentang 'inilah yang saya kendarai, saya tidak perlu menyentuh motornya' yang sangat jarang dia lakukan, dan dia hanya mengendarainya dan dia melakukannya dengan sangat, sangat baik," puji Crutchlow.

Komentar