Sport / arena
Reky Kalumata
Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia memenangi balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Suara.com - Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan back-to-back di dua seri terakhir MotoGP 2021, yakni Aragon dan San Marino. Performa apiknya tak lepas dari peranan Jorge Lorenzo.

Sementara nama Verawaty Fajrin menjadi bahan perbincangan para Badminton Lovers Tanah Air setelah kabar dirinya masuk meja perawatan mengemuka beberapa hari belakangan ini.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Selasa (21/9/2021) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Ada Peran Lorenzo dalam Melejitnya Performa Francesco Bagnaia

Baca Juga: Duel Sofbol Putra Lampung vs Sulteng Jadi Pembuka Pertandingan PON Papua

Pebalap Ducati Team, Francesco Bagnaia memenangi balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil meraih kemenangan back-to-back di dua seri terakhir MotoGP 2021, yakni Aragon dan San Marino. Performa apiknya tak lepas dari peranan Jorge Lorenzo.

Melansir dari Motorsport, Selasa (21/9/2021), pada musim ketiganya di MotoGP, Francesco Bagnaia telah membuat banyak orang terkesan, khususnya terkait kemampuan menikung dan pengeremannya musim ini.

Baca selengkapnya

2. Profil Verawaty Fajrin, Legenda Bulu Tangkis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker

Legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. [Antaranews]

Nama Verawaty Fajrin menjadi bahan perbincangan para Badminton Lovers Tanah Air setelah kabar dirinya masuk meja perawatan mengemuka beberapa hari belakangan ini.

Baca Juga: Softball Putra Lampung tak Gentar Hadapi Juara Bertahan di PON Papua

Kesehatan Verawaty Fajrin dilaporkan menurun beberapa hari lalu sehingga membuat dirinya harus dilarikan ke Rumah Sakit Dharmais akibat kanker paru-paru yang dideritanya.

Baca selengkapnya

3. Tim Piala Sudirman Bertolak ke Finlandia, Rionny: Kami Sudah Siap, Mohon Doanya

Anggota timnas bulu tangkis Indonesia yaitu Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Jonatan Christie saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Selasa, sebelum terbang untuk berlaga di Piala Sudirman di Finlandia. (dokumentasi PP PBSI)

Tim nasional bulu tangkis Indonesia yang berkekuatan 38 orang terdiri atas atlet, pelatih teknik dan fisik, dokter, hingga psikolog bertolak ke Finlandia untuk mengikuti Piala Sudirman melalui penerbangan dari Jakarta, Selasa (21/9/2021) malam.

Susunan timnas yang terdiri dari 11 atlet putra dan sembilan putri, akan berlaga di Kota Vantaa pada 26 September-3 Oktober dan masuk dalam jajaran grup C bersama Denmark, Komite Olimpiade Rusia, dan Kanada.

Baca selengkapnya

4. Bakar Semangat Atlet, Gubernur Papua: Pemerintah Sudah Siapkan Bonus Rp1 Miliar

Gubernur Papua, Lukas Enembe (kanan), memberi motivasi kepada atlet futsal dan billiar Papua (Humas dan PPM PB PON).

Gubernur Papua Lukas Enembe mengingatkan kepada seluruh atlet Papua tentang janji bonus sebesar Rp1 miliar yang akan diberikan kepada atlet peraih medali emas pada PON XX mendatang.

Sebelumnya pada acara pelepasan kontingen Papua PON XX beberapa minggu yang lalu. Lukas telah berjanji akan memberikan bonus besar bagi atlet-atlet Papua yang mampu meraih medali.

Baca selengkapnya

5. Profil Manny Pacquiao, Juara Dunia Tinju yang Kini Capres Filipina

Legenda tinju Filipina Manny Pacquiao berlatih di gymnya di kota General Santos di pulau selatan Mindanao. TED ALJIBE / AFP

Manny Pacquiao menggemparkan dunia olahraga setelah dirinya terjun dalam dunia politik saat maju sebagai calon presiden Filipina.

Kepastian ini terjadi setelah Manny Pacquiao mendeklarasikan pencalonan dirinya sebagai kandidat presiden Filipina pada Minggu (19/09/21).

Baca selengkapnya

Komentar