Sport / balap
Rima Sekarani Imamun Nissa | Gagah Radhitya Widiaseno
Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo merayakan kemenangannya di MotoGP Inggris 2021. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Fabio Quartararo merasa sudah bisa merasakan aroma juara dunia MotoGP 2021. Sebagai pemuncak klasemen sementara saat ini, ia optimis bisa menjadi jawara di akhir musim.

Hingga MotoGP Amerika 2021, Fabio Quartararo memimpin klasemen sementara dengan 254 poin. Pembalap Yamaha sekarang unggul 52 angka atas Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang menjadi rival terdekatnya.

Hal ini pun membuat dirinya percaya diri untuk merengkuh juara dunia MotoGP 2021. Apalagi banyak pihak yang menyebutkan kalau Fabio Quartararo bakal menjadi suksesor Valentino Rossi.

Walau demikian, dirinya merasa tidak mau disandingkan dengan Rossi.

Baca Juga: Raih 2 Kemenangan Beruntun, Francesco Bagnaia Pede Hadapi MotoGP Amerika 2021

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo (Twitter/ValeYellow46)

"Ketika saya mengambil alih tempat Valentino Rossi di tim Yamaha, saya berada di bawah banyak tekanan dari media," ucap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb.it.

"Media mengatakan, 'Sekarang Anda menggantikan raja balap motor'. Tapi saya bahkan tidak bisa membandingkan diri saya dengan Valentino Rossi," tegasnya.

Ia lebih memilih fokus dengan mengejar gelar juara dunia yang semakin dekat tersebut. Jika memang berhasil menjadi juara, ini adalah pertama dalam karirnya.

"Saya semakin dekat dengan mimpi saya. Hanya ada tiga balapan tersisa dan saya memiliki keunggulan lebih dari 50 poin atas Francesco Bagnaia, itu fantastis," tegas Quartararo.

"Akan sangat bagus untuk memenangkan gelar di Misano, tetapi bahkan jika itu tidak terjadi pada akhir pekan itu, kami masih memiliki peluang lain," ungkapnya.

Baca Juga: Pembalap Top Dunia MotoGP Komentari Keamanan Sirkuit Mandalika, Ini Kata Dorna

Komentar