Sport / raket
Arief Apriadi
Tunggal putri Papua Gabriela Meilani Moningka mengembalikan kok kepada wakil DKI Jakarta Ruseli Hartawan pada babak perempat final PON Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021) (PB PON XX Papua/ Martona).

Suara.com - Peluang tim tuan rumah Papua untuk menyabet medali emas dari cabang olahraga (cabor) bulu tangkis PON XX Papua 2021 berada di pundak Gabriela Meilani Moningka seorang.

Gabriela Meilani Moningka jadi satu-satunya wakil Papua yang berhasil melaju ke babak semifinal bulutangkis di pesta olahraga empat tahunan terakbar Tanah Air.

Gabriela Meilani berhasil melaju ke semifinal setelah secara heroik mengalahkan tunggal putri unggulan pertama asal DKI Jakarta, Ruselli Hartawan.

Dalam pertandingan di GOR Waringin, Jayapura, Selasa (12/10/2021), Gabriela mengalahkan pemain pelatnas PBSI itu dengan skor 12-21, 21-14, 21-19.

Baca Juga: Apresiasi Terhadap Konsistensi Kementerian PUPR dalam Menyiapkan Venue Olahraga

Sementara pertandingan babak semifinal, Gabriela akan melawan pebulu tangkis andalan Jawa Barat, Saifi Riska Nurhidayah, pukul 15.00 WIT.

Gabriela mengatakan akan berusaha dengan maksimal agar medali emas bisa ia gapai sesuai dengan target yang sudah ia harapkan.

“Saya berharap bisa bermain maksimal agar emas yang sudah menjadi target saya bisa tercapai,” ujar Gabriela, melansir laman resmi PON XX Papua, Selasa (12/10/2021).

“Saya harus tetap fokus karena di babak semifinal lawan semakin sulit menghadapi Jawa Barat. Semoga saya bisa menang ajar melaju di final,” ujar Gabriela.

Sementara itu, lawan Gabriela di semifinal, Saifi Riska Nurhidayah, mengatakan sudah mengetahui kekuatan lawannya. DIa percaya diri bisa melewati Gabriela untuk melaju ke final.

“Saya bersyukur bisa bertanding di babak semifinal. Ini menjadi kebanggaan bagi saya karena bisa berkesempatan mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat,” kata Saifi.

Penulis: Aulia Ivanka Rahmana

Baca Juga: PON Papua: Jabar Loloskan Dua Wakil ke Semifinal Bulutangkis Tunggal Putra

Komentar

terkini