Sport / raket
Arief Apriadi
Kepala pelatih tunggal putra PBSI, Herry Iman Pierngadi menyampaikan bahwa ketiga pasangan yang dipunyai timnas siap turun pada laga perdana Piala Sudirman kontra Rusia di Finlandia, Minggu. (dokumentasi PP PBSI)

Suara.com - Pelatih kepala sektor ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi memberi pujian tinggi kepada kedua anak latihnya yang saling 'bunuh' di semifinal French Open 2021, Sabtu (30/10/2021).

Dua anak latih Herry IP itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Mereka terlibat pertarungan sengit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, sebelum Kevin / Marcus keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19, 12-21, dan 26-24.

"Pertandingan hari ini seru, ramai dan keduanya maksimal. Penampilannya bagus. Siapapun yang menang tetap Indonesia," kata Herry Iman Pierngadi dalam rilis PBSI, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga: Praveen / Melati Kalah, Ganda Campuran RI Tak Tersisa di French Open 2021

Herry IP menjelaskan bahwa yang membedakan Kevin / Marcus dan Fajar / Rian dalam laga ini adalah ketenangan. Hal itu terbukti di mana The Minions mampu membalikan keadaan di gim ketiga meski sempat tertinggal jauh.

"Marcus/Kevin bermain lebih tenang terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal. Sebaliknya Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan jadi kurang kontrol," tutur Herry.

Pelatih berjuluk Naga Api itu mengaku senang dengan perkembangan Kevin / Marcus yang sejak Olimpiade Tokyo 2020 sempat mengalami penurunan performa.

"Kevin / Marcus secara perlahan, saya lihat terus membaik tapi belum 100 persen. Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya," beber Herry.

"Untuk besok final saya harap mereka tetap fight, konsentrasi dan fokus," pungkasnya.

Baca Juga: Shesar Hiren Rhustavito Ketemu Kento Momota di Perempatfinal French Open

Di babak final, Kevin / Marcus masih menunggu calon lawan antara Aaron Chia / Soh Wooi Yik (Malaysia) atau Ko Sung Hyun / Shin Baekcheol (Korea Selatan) yang hingga berita ini ditulis belum memainkan laga semifinal.

Komentar