Sport / raket
Husna Rahmayunita | Arif Budi
Jonatan Christie akan melawan rekan sepelatnas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak kedua Indonesia Open di Nusa Dua, Bali, hari Kamis. (Antaranews/Roy Rosa Bachtiar)

Suara.com - Aksi mulia ditunjukkan oleh tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak bencana.

Jonatan Christie melakukan penggalangan dana untuk korban erupsi Gunung Semeru yang meletus pada Sabtu, (4/12/2021) lalu.

Melalui akun Instagramnya pada Rabu (8/12),  pebulu tangkis yang kerap disapa Jojo itu, membagikan kabar bahwa dirinya sedang menggalang dana untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Dalam unggahannya tersebut, Jojo membagikan potret dirinya. Dia juga menampilan penggalangan dana yang sudah mencapai lebih dari Rp 336 juta.

Baca Juga: Difitnah Atlet Mata Duitan, Jonatan Christie Sumbang Rp 50 Juta untuk Korban Semeru

"Praise the Lord! Terima kasih teman-teman semua untuk 'berkat' yang telah kalian sisihkan. Buat teman-teman yang masih ingin membantu boleh klik link di bawah ini ya. Tuhan memberkati," tulis Jonatan Christie di keterangannya.

Jonatan Christie lakukan galang dana. untuk erupsi galang dana. (Instagram/jonatanchristieofficial)

Jojo sendiri saat ini batal tampil di Kejuaraan Dunia 2021. Sebab, tim Indonesia sudah ditarik oleh PBSI dengan alasan keamanan para atlet.

"Keputusan menarik diri tim bulutangkis Indonesia dari Kejuaraan Dunia ini juga sudah disetujui oleh Bapak Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna," tutur Ketua Harian PBSI, Alex Tirta dalam keterangan tertulisnya.

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. Varian omicron menjadi pertimbangan dari keputusan sulit itu.

"Penyebaran virus Omicron yang cepat sehingga perubahan protokol kesehatan yang tidak menentu membuat kami memutuskan untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021," kata Rionny.

Baca Juga: Ikut PBSI, Tommy Sugiarto Batal ke Kejuaraan Dunia 2021

Meski begitu, Indonesia masih punya satu wakil di Kejuaraan Dunia BWF 2021. Merea adalah atlet dari PB Djarum, yaitu ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Serena Kani.

Komentar

terkini