Sport / raket
Arief Apriadi
Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan saat memainkan babak pertama Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Christo Popov / Toma Junior Popov di di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Suara.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan meningkatkan fokus dan konsentrasi jelang menghadapi wakil Malaysia, Ong Yew Sin / Teo Ee Yi di semifinal India Open 2022, Sabtu (15/1/2022).

Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan selaku unggulan teratas, sangat mewaspadai lawannya lantaran ganda putra asal Malaysia itu tengah berada dalam performa terbaiknya.

"Besok lawan Ong / Teo kami harus lebih siap dan fokus lagi karena mereka sedang dalam performa yang bagus. Terakhir di Kejuaraan Dunia mereka bisa sampai semifinal," kata Mohammad Ahsan lewat keterangan resmi PBSI, Sabtu (15/1/2022).

Pertemuan terakhir antara Hendra / Ahsan dan Ong / Teo terjadi cukup lama yaitu di babak 32 besar French Open 2019. Saat itu pasngan berjuluk The Daddies menang tipis 12-21, 21-19, 21-19.

Baca Juga: 7 Peserta India Open 2022 Terkonfirmasi Positif COVID-19

Kendati begitu, ganda nomor dua dunia enggan meremehkan pasangan peringkat 11 itu. Penampilan Ong/Teo yang sedang menanjak berpotensi besar menyulitkan mereka.

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu di tahun 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ujar Ahsan menambahkan.

The Daddies lolos ke babak empat besar di pool atas setelah mengalahkan ganda putra asal Norwegia Torjus Flaatten / Vegard Rikheim di babak perempat final dengan dua gim langsung 21-12, 21-14 di New Delhi, Jumat (14/1/2022).

Mereka menyebutkan bahwa bermain dengan pola menyerang menjadi kunci kemenangan mereka kemarin.

"Kami bermain fokus, tidak lengah karena belum pernah bertemu. Jadi harus waspada dengan permainan mereka. Kunci kemenangannya ya terus menekan dan tidak boleh memberi kesempatan mereka untuk berkembang," Ahsan menceritakan.

Baca Juga: Jadwal India Open 2022 Hari Ini: Hendra / Ahsan Tampil di Babak Kedua

Sehubungan dengan kasus positif COVID-19 di arena turnamen berkelas Super 500 ini, The Daddies mengaku sudah tidak terlalu khawatir karena jumlah peserta di lapangan sudah mulai sedikit.

Komentar