Sport / arena
Reky Kalumata
Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor Kawasaki W175 custom saat melaksanakan kunjungan kerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). ANTARA FOTO

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Uniknya, dia mengecek kesiapan venue dan fasilitas pendukung dengan mengendarai moge alias motor gede.

Sementara Ganda putra unggulan teratas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final India Open 2022 setelah mengalahkan wakil tuan rumah di New Delhi, Kamis.

Berita di atas adalah dua dari lima berita olahraga yang menarik di kanal sport Suara.com, sepanjang Kamis (13/1/2022) yang kami rangkum di bawah ini:

1. Presiden Jokowi Naik Moge saat Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

Baca Juga: Novak Djokovic Masuk Undian Australian Open, Tapi Masih Terancam Dideportasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Dia mengecek kesiapan kalur baypass dengan mengendarai motor gede (moge). [presidenri.go.id]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Uniknya, dia mengecek kesiapan venue dan fasilitas pendukung dengan mengendarai moge alias motor gede.

Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175 custom untuk menjajal jalur baypass dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika.

Baca selengkapnya

2. India Open 2022: Singkirkan Ganda Tuan Rumah, The Daddies ke Perempat Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan saat memainkan babak pertama Indonesia Masters 2021 kontra wakil Prancis, Christo Popov / Toma Junior Popov di di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (17/11/2021). [PBSI]

Ganda putra unggulan teratas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak perempat final India Open 2022 setelah mengalahkan wakil tuan rumah di New Delhi, Kamis.

Baca Juga: Kualitas Kursi Penonton Sirkuit Mandalika Diklaim Setara Sirkuit F1

Pasangan berjuluk The Daddies ini menang dua gim langsung 21-17, 21-9 atas Bhaskar Chakraboty/Kapil Chaudary dalam pertandingan berdurasi 22 menit, demikian laporan BWF di laman resminya.

Baca selengkapnya

3. Tinju Dunia: Mark Magsayo Bertekad Rebut Gelar WBC dari Gary Russell Jr

Mark Magsayo (kanan) dari Filipina merayakan kemenangan atas Julio Ceja (kiri) dari Meksiko selama pertandingan tinju Kelas Bulu WBA di T-Mobile Arena di Las Vegas, Nevada pada 21 Agustus 2021.Patrick T. FALLON / AFP

Petinju asal Filipina Mark Magsayo bertekad untuk merebut gelar juara kelas bulu (57,1kg) versi WBC dari Gary Russell Jr dalam duel yang akan bergulir di Borgata Hotel Casino, Atlantic City, Amerika Serikat (AS), Sabtu (15/1/2022).

Meski berstatus sebagai underdog atau tidak diunggulkan, Magsayo tak gentar untuk berhadapan dengan nama besar Russell. Dia optimistis dapat menjadi juara baru di divisi bulu.

Baca selengkapnya

4. Hendra / Ahsan Sampaikan Kekhawatiran Penyebaran COVID-19 di India Open

Ganda putra nasional, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan. [Antaranews/Roy Rosa Bachtiar]

Setelah sukses melalui laga babak 16 besar dan masuk ke perempatfinal India Open, pasangan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan mengaku menyimpan kekhawatiran akan penyebaran COVID-19 yang menimpa sejumlah pemain turnamen level Super 500 ini.

Berdasarkan informasi yang diumumkan Federasi Badminton Dunia (BWF) hari Selasa, setidaknya tujuh pebulutangkis terpapar COVID-19 dan harus mengundurkan diri dari pertandingan.

Baca selengkapnya

5. Undian Australian Open Ditunda Menunggu Keputusan Visa Novak Djokovic

Petenis Serbia, Novak Djokovic. [MIKE FREY / AFP]

Penyelenggara mengumumkan bahwa undian babak utama Australian Open 2022 ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut, di tengah ketidakpastian tentang apakah pemerintah akan membatalkan visa unggulan teratas, Novak Djokovic untuk kedua kalinya.

Menteri Imigrasi Alex Hawke sedang mempertimbangkan untuk menggunakan kewenangannya untuk mencabut visa Djokovic yang dapat menggagalkan upayanya untuk meraih rekor gelar ke-21 di Open.

Baca selengkapnya

Komentar