Sport / raket
Reky Kalumata
Ganda putra peringkat dua dunia Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan. ANTARA/Erika Sawauchi/Badmintonphoto/pri.

Suara.com - Ganda putra peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai babak final turnamen India Open 2022 setelah menang dua gim langsung dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, Sabtu (15/1/2022).

Sebelumnya, laga antara The Daddies dan ganda putra asal Malaysia itu diprediksi akan berlangsung ketat. Namun pada kenyataannya, Hendra/Ahsan hanya butuh 30 menit untuk mengemas kemenangan 21-15, 21-18 di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

"Kami tahu Ong/Teo sedang dalam permainan terbaik, makanya tadi kami coba menyerang duluan. Kebetulan bolanya juga kencang," kata Hendralewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta seperti dimuat Antara, Sabtu.

Menurut Hendra, inisiatif serangan menjadi kunci kemenangan pasangan unggulan pertama itu.

Baca Juga: Waspadai Lawan Malaysia di India Open, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan Berupaya Jaga Fisik dan Fokus

"Mereka juga ternyata tidak berani bermain bertahan, jadi lebih enak buat kami untuk mengendalikan permainan," tutur Hendra menambahkan.

Kepercayaan diri dan siap sejak awal laga juga menjadi senjata The Daddies mengalahkan pasangan Malaysia merebut medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021 di bulan Desember. Kemenangan ini sekaligus menambah catatan pertemuan mereka kontra Ong/Teo menjadi 3-1.

Berhasil menembus babak final menjadi awalan yang bagus bagi Ahsan/Hendra untuk memulai tahun 2022 setelah mengalami kondisi yang lumayan sulit sepanjang 2021.

"Kami berharap semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin. Di India ini mungkin lebih ke persiapan yang lumayan lama. Kami ada dua minggu latihan jadi kondisi sudah bagus," Hendra menyebutkan.

Di babak final, ganda nomor dua dunia ini sudah dinanti wakil tuan rumah Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menempati unggulan kedua.

Baca Juga: Semifinal India Open 2022, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan Lawan Pasangan Malaysia

"Besok kami akan terapkan pola main kami lagi sambil lihat di lapangan kondisinya seperti apa," pungkasnya.

Komentar