Sport / balap
Arief Apriadi
Pembalap MotoGP RNF Yamaha Andrea Dovizioso. (Instagram)

Suara.com - Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika. Kondisi itu membuat Race Director memutuskan untuk menunda balapan. Dari informasi terakhir, pit lane baru akan dibuka setelah pukul 15.45 WITA atau pukul 14.45 WIB.

Di tengah menunggu cuaca membaik, penonton dan pebalap MotoGP disuguhkan 'atraksi mistis' di mana pawang hujan bernama Rara Isti Wulandari turun ke lintasan.

Di tengah derasnya hujan, dia membawa benda semacam mangkuk dan sebuah kayu kecil yang dia putar-putarkan di pinggiran benda berwarna emas tersebut.

Rara Isti Wulandari berjalan di lintasan melewati tribun penonton dan juga paddock para pebalap MotoGP. Rider-rider yang melihatnya pun tampak 'takjub' menyaksikan ritual yang mungkin tak pernah ada di seri balapan lain.

Baca Juga: Hujan Guyur Sirkuit Mandalika sebelum Mulai Balapan MotoGP

Salah dua dari mereka adalah pebalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso. Dalam tayangan MotoGP di layar kaca, rider asal Italia itu terlihat heran melihat aksi pawang hujan.

Setelahnya, masih dalam tayangan MotoGP di televisi, rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo terlihat menirukan aksi Rara Isti Wulandari.

Fabio Quartararo mengangkat mangkuk plastik untuk kemudian memutar-mutar sendok layaknya sebuah kayu yang digunakan pawang hujan.

MotoGP Mandalika 2022 seharusnya berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada Minggu (20/3/2022) pukul 15.00 WITA atau pukul 14.00 WIB.

Namun, hujan deras yang mengguyur sirkuit membuat Race Director menunda balapan ini setidaknya hingga cuaca berangsur membaik.

Baca Juga: SUDAH MULAI Link Live Streaming MotoGP Mandalika Sore Ini

Komentar

terkini