Sharp meluncurkan seri Azan TV di Jakarta. [Suara.com/Aditya Gema Pratomo]

Suara.com - Televisi berfitur Azan yang diluncurkan PT SHARP Electronics Indonesia Oktober tahun lalu, berbuah manis. Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu mendapat pengakuan melalui Indonesia Top Digital PR Awards 2019.

Penghargaan ini diberikan untuk kategori LED TV yang banyak diperbincangkan di mesin pencari, sosial media, hingga portal berita. Sharp Indonesia menggunakan kanal digital untuk mengedukasi konsumen akan fitur azan dan fitur lainnya, juga melalui akun media sosial milik para karyawannya.

“Kami berusaha mengontrol interaksi yang masuk hingga kami dapat menjaga konten informasi dengan baik. Usaha bersama inilah yang berhasil membawa kami sebagai salah satu merek yang berhasil menang di dunia digital PR,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communications Manager PT SHARP Electronics Indonesia melalui keterangan resminya.

Indonesia Top Digital PR Awards 2019 diukur melalui tiga parameter dengan bobot yang berbeda, diantaranya aspek digital media (50 persen), social engagement (35 persen), hingga digital mention (15 persen) terhadap lebih dari 800 merek.

Digital media mewakili banyaknya pemberitaan yang muncul mengenai Sharp Indonesia, social media engagement untuk melihat interaksi antara merek dan konsumen, dan yang terakhir digital mention untuk mengukur seberapa banyak konsumen yang menyebut merek Sharp Indonesia. Dari hasil temuan tersebut, pabrikan terlihat dibicarakan oleh lebih dari 10.000 pengguna pada sosial media Facebook.

Perbulannya, Facebook Fan Page milik Sharp Indonesia berhasil memiliki engagement lebih dari 60.000 dan lebih dari 50.000 di Instagram.

“Saat ini, ada banyak peluang dan cara yang kami manfaatkan untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap merek Sharp Indonesia. Dari sosial media, website, hingga aplikasi SHARP ID juga terus kami tawarkan untuk memudahkan konsumen dalam menjangkau produk Sharp," tutup Pandu.