Logo LG. [Shutterstock]

Suara.com - Pabrikan ponsel asal Korea Selatan, LG dikabarkan tengah menyiapkan inovasi terbarunya. LG disebut menyiapkan sebuah ponsel lipat transparan yang belum dibuat pabrikan lain.

Inovasi satu ini memang terdengar gila dan sulit dipahami. Namun, LG sepertinya begitu yakin dengan inovasi barunya ini.

Entah apa niat perusahaan asal Korea Selatan ini membuat ponsel dengan teknologi tersebut. Mungkin, ponsel LG terinspirasi dari film-film science fiksi seperti Tony Stark di Avengers dengan berbagai teknologi canggihnya.

Kabar mengenai rencana LG merilis ponsel lipat transparan ini berhembus kuat dari munculnya hak paten dari United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Dalam informasi hak paten tersebut, disebutkan bahwa ponsel LG ini akan datang dengan desain lipat transparan. Bisa dibayangkan?

Ilustrasi smartphone transparan. (youtube)

Dilansir dari BGR, pengajuan paten ini sudah dilakukan sejak 2015 lalu. Sayangnya, baru tahun 2019 ini LG sukses mengantongi izin dan paten tersebut.

Menurut kabar, ponsel lipat transparan milik LG ini akan dilengkapi dengan layar lipat yang memiliki tingkat transparansi yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

Untuk bagian bodi, perangkat anyar LG ini akan dilengkapi dengan board, chipset, baterai dan beberapa komponen pendukung lainnya layaknya ponsel biasa.

Masih belum pasti, banyak yang berpendapat jika ponsel lipat transparan tersebut akan dibekali Augmented Reality (AR).

Hingga kini, masih belum diketahui kapan LG akan merilis desain ponsel lipat transparan dari keluarganya. Kita nantikan rencana besar LG ini ya. (HiTekno.com)