Logo Xiaomi. (twitter/xiaomi)

Suara.com - Xiaomi tertangkap basah mendaftarkan paten untuk desain ponsel layar lipat mereka ke kantor properti intelektual Eropa. Dari paten tersebut, terlihat bahwa rancangan ponsel terbaru ini bisa dilipat menjadi tiga bagian, plus dilengkapi tiga sensor kamera belakang.

Sementara dalam sebuah video, Xiaomi menunjukkan mekanisme ponsel mereka yang layarnya bisa dilipat menjadi tiga bagian, yakni layar kanan dan kirinya dilipat ke bagian tengah.

Menariknya, dari desain ini adalah layar kanan dan kirinya tersebut akan menutupi tiga kamera belakang ketika layar ponsel menyatu. Artinya, ketiga kamera tersebut hanya akan terlihat ketika layar ponsel dalam keadaan dilipat saja.

Selain itu, desain ini tidak menunjukkan keberadaan kamera depan pada bezel ponsel, ataupun dalam bentuk pop-up. Jadi, kamera selfie ponsel layar lipat Xiaomi ini masih misterius.

Paten ponsel lipat Xiaomi. [Xiaomishka]

Dari segala keunikan dan keanehan paten ponsel layar lipat tersebut, GSM Arena melaporkan bahwa berbagai kemungkinan perubahan masih bisa dilakukan Xiaomi karena belum memasuki tahap produksi.

Sekadar informasi, Xiaomi sendiri belum punya ponsel layar lipat. Padahal sebelumnya, vendor asal China ini diproyeksikan melepas ponsel layar lipatnya pada Q2 2019 dengan harga yang hanya setengah dari banderol harga Samsung Galaxy Fold.