Liberty Jemadu
Rabu, 16 Oktober 2019 | 21:56 WIB
General Manager Dranix Esports Angeline Vivian, Owner Dranix Esports Gerry Limanata, Produser Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto, Esports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (16/10/2019). (Antara/Shofi Ayudiana)

Suara.com - Perusahaan game Garena menggandeng Liga Mahasiswa (LIMA) untuk menyelenggarakan turnamen esports antarkampus di Indonesia.

"Garena saat ini sedang mempersiapkan program terbaru yaitu turnamen antarkampus, yang merupakan kolaborasi antara Garena dan LIMA," kata Esports Manager Garena Indonesia Wijaya Nugroho dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/10/2019).

Wijaya menuturkan, diadakannya turnamen tersebut tidak terlepas dari tujuan untuk mendukung pengembangan esports di Indonesia agar bisa terus melahirkan generasi muda yang unggul dan berprestasi.

Namun Wijaya masih enggan menjelaskan secara lebih rinci terkait regulasi yang akan diterapkan, jumlah universitas yang akan berpartisipasi, maupun game yang akan dipertandingkan dalam kompetisi tersebut.

Sementara itu, Produser Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto menyatakan bahwa Garena akan konsisten mempelopori berbagai turnamen dan kejuaraan esports Indonesia ecara merata dan berjenjang, mulai dari komunitas, nasional, hingga internasional.

Tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta, tapi juga menyebar di berbagai daerah, salah satu caranya adalah melalui kompetisi Liga Mahasiswa.

"Intinya kita ingin mengadakan turnamen esports khusus untuk mahasiswa. Jadi memang ini harus terjadi," ujar Christian.

Sebelumnya, Garena telah sukses menyelenggarakan kejuaraan berjenjang mulai dari tingkat pelajar yakni Youth National Esports Championship 2019, tingkat pemula dan menengah dengan Free Fire Jagoan Series, hingga tingkat profesional melalui Free Fire Indonesia Masters.

Selain itu, Garena juga beberapa kali terlibat dalam turnamen seperti Piala Menpora, Piala Presiden Esports 2020, Asian Games 2018, dan SEA Games 2019. [Antara]