Iwan Supriyatna
Rabu, 06 November 2019 | 11:51 WIB
Tim Bigetron Esports asal Indonesia bertarung dalam ajang PUBG Mobile Club Open (PMCO) 2019 di Berlin, Jerman pada 26-28 Juli 2019. [Dok PUBG]

Suara.com - PUBG Mobile sukses menggelar turnamen terbesar tingkat Asia Tenggara untuk kedua kalinya. Tahapan Final Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open 2019 yang kali ini diadakan di Bangkok, Thailand, berhasil menarik perhatian peminat Esport dari seluruh kalangan tidak hanya di Indonesia, namun di seluruh Asia Tenggara.

PMCO 2019 musim gugur tahapan final wilayah Asia Tenggara kali ini mempertandingkan 16 team yang berasal dari berbagai negara di Kawasan Asia Tenggara untuk memperebutkan tempat di tahapan final dunia dan berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah lebih dari 2 juta dolar AS.

Dari ke 16 team yang bertanding, team RRQ yang berasal dari Thailand berhasil mendominasi jalannya pertandingan yang diadakan selama dua hari pada tanggal 2 dan 3 November 2019 di Bangkok, Thailand, dan menjadi Juara Utama.

Namun hal yang juga patut dibanggakan adalah dimana salah satu team dari Indonesia, Bigetron, berhasil lolos ke tahapan Global Preliminary yang akan menjadi pintu untuk dapat melaju ke tahapan Final Dunia yang akan diadakan di Malaysia pada Desember mendatang.

Dengan lebih dari 400 Juta unduhan, PUBG Mobile berkomitmen untuk memberikan pengalaman positif dan semangat sportifitas tinggi.

Melalui turnamen terbesarnya, PMCO 2019 terutama tahapan Final Asia Tenggara musim kedua yang baru saja digelar, Gaga Li, selaku PUBG Mobile Marketing Director untuk Asia Tenggara mengaku bangga dengan pergelaran tersebut.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami, PUBG Mobile, untuk dapat mengadakan turnamen skala internasional tingkat Asia Tenggara untuk musim kedua ini. Melalui turnamen ini merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk mengembangkan dan terus mendukung ekosistem Esports,” kata Gaga Li dalam keterangannya, Rabu (6/11/2019).

Li juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh dukungan dari berbagai pihak.

"Kami ucapkan selamat atas lolos nya salah satu perwakilan team Indonesia yang melaju ke tahapan penyisihan Global Final PMCO 2019 musim gugur kali ini. Selamat bertanding dan sukses untuk team Indonesia," tutur Gaga Li.

Dengan berakhirnya turnamen tahap Final Asia Tenggara PMCO 2019, perwakilan dari Indonesia diharapkan dapat menjadi bintang dan mengharumkan nama Indonesia di tahapan Global Final PMCO 2019.

"Jadi, ayo dukung team Indonesia yang akan bertanding di tahapan Global Final PMCO 2019 musim gugur kali ini di Malaysia, pada bulan Desember nanti," pungkasnya.