Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Selasa, 03 Desember 2019 | 07:50 WIB
Ilustrasi soal Matematika. [Shutterstock]

Suara.com - Buku catatan sekolah maupun kuliah, umumnya ditulis dengan rapi dan benar agar bisa dipahami. Namun, belakang beredar sebuah foto penampakan catatan kuliah yang terbilang unik di media sosial.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @kegblgnunfaedh pada 29 November, pemilik akun tersebut mengunggah dua buah foto. Satu foto memperlihatkan papan tulis yang berisi materi pembelajaran, namun papan tersebut terhalang oleh sebagian badan dan kepala lelaki yang duduk di hadapannya.

Catatan Matematika unik. [Twitter]

Karena terhalang, orang yang duduk dibelakangnya pun mencatat materi di papan tulis sesuai dengan bentuk kepala dan badan orang lain yang duduk dihadapannya. Hal itu terlihat dari foto kedua yang diunggah.

Catatan berisi materi persamaan diferensial non homogen tersebut terpisah karena gambar siluet lelaki yang duduk di hadapannya. Alhasil, meski terlihat lucu, catatan tersebut tidak dapat dimengerti dengan baik.

Catatan Matematika unik. [Twitter]

Dalam kolom keterangan, diketahui bahwa catatan itu milik seorang warganet dengan akun Twitter @abdr_rhmn. Ia sempat mengunggah foto tersebut pada 11 Mei 2018 lalu melalui akun LINE miliknya.

Catatan Matematika unik. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.600 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Nggak gitu juga, bambank. Maudy Ayunda menangis melihat ini," tulis akun @Hmtn14_.

"What you see is what you get," komentar @InungMilasari.

"Humorku receh banget wkwk," tambah @mrmdn97.

"Besok-besok gitu aja ah kalau lagi nulis kealingan kepala temen," ungkap @ramadheka_putra.

"Tinggal bilang 'Permisi ya, kepalanya menghalangi saya buat menulis' kan bisa wkwk," cuit @planettblue.