Tekno / gadget
Liberty Jemadu
Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro lumayan menawan, apalagi jika mengingat harganya yang di bawah Rp 2 juta. [Dok Tecno Mobile Indonesia]

Suara.com - Tecno Mobile pada Kamis (10/6/2021) meluncurkan hp terbarunya di Indonesia, Tecno Spark 7 Pro. Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro cukup menawan, dengan kamera 48 MP dan memori besar. Harga Tecno Spark 7 Pro sangat bersahabat, kurang dari Rp 2 juta.

Produsen ponsel asal Tiongkok yang juga salah satu sponsor Mancheser City itu meluncurkan Tecno Spark 7 Pro sebagai kelanjutan dari Spark 6 yang diboyong ke Indonesia pada Desember 2020 lalu.

Anson Xia, Country Manager Tecno Mobile Indonesia, mengatakan bahwa Tecno Spark 7 Pro akan mengincar pasar hp entry level, khusunya ana muda yang mementingkan teknologi terbaik dan desain menawan.

“Kami percaya Spark 7 Pro akan meramaikan pasar smartphone lokal dan menjadi pilihan yang perlu diperhitungkan, karena TECNO Mobile selalu memikirkan dan mengutamakan kebutuhan generasi muda dengan menghadirkan teknologi terbaik yang kekinian dari segi desain artistik serta cita rasa yang elegan,” ungkap Anson dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Optimistis! Realme Siap Hadirkan Lebih dari 20 Ponsel 5G Tahun Depan

Spesifikasi Tecno Spark 7 Pro

Layar
Tecno Spark 7 Pro menggunakan layar berukuran 6,6 inci yang terbuat dari panel IPS. Layar ini memiliki refresh rate 90Hz, dengan resolusi HD+. Ponsel ini tersedia dalam tig warna, hitam, hijau, dan biru.

Kamera
Tecno Spark 7 Pro diperkuat sebuah kamera 48 MP di punggungnya. Kamera ini dibantu oleh sebuah sensor pengindera kedalaman dan sebuah kamera kecerdasan buatan, yang membantu kamera utama mengambil gambar lebih terang di kondisi minim cahaya. Kamera depannya beresolusi 8 MP.

Mesin
Jantung dapu pacu Tecno Spark 7 Pro adalah prosesor Helio G80 dari Mediatek. Chip ini dibantu oleh RAM 6 GB dan ROM 54 GB - yang bisa diperluas hingga 512 GB. Sebagai otaknya ada sistem operasi Android 11.

Baterai
Baterai Tecno Spark 7 Pro berkapasitas 5000 mAh. Belum diketahui apakah ia memiliki teknologi pengisian daya cepat atau tidak. Selain itu, ada beberapa fitur lain seperti Bluetooth 5.0 dan teknologi Audio Share.

Baca Juga: Ponsel Xiaomi Akan Dilengkapi Fitur Pemantau Gempa Gunakan Sensor dan Berteknologi AI

Harga Tecno Spark 7 Pro
Harga Tecno Spark 7 Pro di Indonesia mulai Rp 1,9 juta. Ponsel ini mulai dijual 10 Juni, hari ini.

Komentar