Tekno / internet
Liberty Jemadu
Ilustrasi layanan internet Biznet. [Facebook/Biznet]

Suara.com - Wakil presiden bidang pemasaran Biznet, Yudie Haryanto mengaku kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang melonggar di Indonesia berdampak pada naiknya pengguna layanan Wifi Biznet.

"Sampai minggu pertama Oktober 2021, tercatat kenaikan signifikan hingga 30-40 persen dari tahun lalu," ujar Yudie dalam konferensi pers virtual, Kamis (7/10/2021).

Ia menyebut kenaikan trafik pengguna internet Biznet mulai terjadi untuk pengguna yang berbasis rumah, kantor, hingga sektor bisnis. Namun kenaikan ini belum signifikan jika dibandingkan dari dua tahun lalu.

Yudie menilai, kebijakan pelonggaran PPKM yang berbeda di tiap kota juga turut berpengaruh. Ia memperkirakan masih ada beberapa kota yang belum menerapkan kebijakan kerja dari kantor (WFO).

Baca Juga: Ulang Tahun ke-21, Biznet Jangkau Lebih Dari 130 Kota di Indonesia

"Belum 100 persen penuh. mungkin karena ada kebijakan 50 persen karyawan yang boleh kerja dari kantor," tambahnya.

Yudie mengaku, Biznet Home menjadi produk paling signifikan yang mengalami kenaikan. Biznet Home sendiri adalah layanan internet untuk perumahan dan apartemen, atau yang disebut Yudie sebagai wilayah residensial.

Dengan data ini, ia menyimpulkan bahwa internet telah membantu aktivitas masyarakat mulai dari bekerja, belajar, belanja, hingga kegiatan lain yang mulai dilakukan secara online dari rumah.

"Sehingga target ke depan Biznet adalah bagaimana caranya meningkatkan pengguna baru untuk sektor residensial, bukan hanya dari bisnis saja," jelasnya.

Baca Juga: Biznet Perluas Jaringan Internet ke Banyak Area di Kota Medan

Komentar