Tekno / internet
Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ilustrasi kamar mandi. (Pexels.com/Max Vakhtbovych)

Suara.com - Belakangan ini, seorang warganet membagikan pengalamannya ketika menemukan toilet umum dengan desain pintu yang tak biasa dan menjadi viral di media sosial.

Sebuah video viral diunggah melalui akun TikTok @nei.l belum lama ini, terekam pemilik akun sedang berada di dalam ruangan yang memiliki beberapa toilet berjajar.

Seluruh toilet tersebut sedang tidak digunakan atau kosong. Hal yang menarik perhatian adalah desain pintu toilet tersebut yang hanya setengah dari pintu pada umumnya.

Artinya, orang lain bisa melihat apa yang sedang dilakukan oleh pengguna toilet di dalamnya.

Baca Juga: Siapkan Hadiah Unik bagi Murid, Guru Ini Jadi Sorotan

Masing-masing toilet tersebut pun memiliki toilet jongkok yang menghadap ke arah bak mandi panjang atau membelakangi pintu.

Bak juga dibuat menyatu dari ujung toilet ke ujung lainnya.

Kamar mandi berdesain unik, bikin warganet bingung. [TikTok]

Jika ada orang lain yang sedang buang air kecil atau besar di toilet tersebut, maka siapa pun dapat melihat apa yang sedang dilakukannya.

"Gue nggak ngerti siapa yang ngedesain kayak gini. Jadi kalau gue BAB gitu, ini pintu ditutup nih. Misalkan gue mau ke toilet ini, eh ada orang. Eh ada orang, ini gimana maksudnya? Gimana desainnya," ucap pemilik akun sambil memperagakan ketika dirinya melongok ke dalam toilet.

Menurut keterangan pemilik akun, toilet perempuan pun memiliki desain serupa.

Baca Juga: Apes! Atap Roboh saat BAB, Cewek ini Tetap Lanjut Buang Hajat, Warganet Ngakak Kasihan

Penampakan desain pintu toilet tersebut juga menarik perhatian pengguna media sosial lainnya.

Dalam kolom komentar, diketahui video tersebut direkam di toilet yang berada di salah satu restoran yang terletak di Sumatra Barat, Indonesia.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 2,2 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 233.600 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

"Konsepnya terkejut-terkejut nggak tenang gitu bang, surprise," tulis akun @gihzaaldoo.

"Mending gue nahan boker," komentar @biooolae.

"Terus ngambil airnya gimanaa jauh banget, mesti berdiri dulu," tambah @evacevoc0.

Kamar mandi berdesain unik, bikin warganet bingung. [TikTok]

"Pintu biasa aja baunya masih bisa tembus," sahut @rudi______.

"Wkwk ini mah judulnya WC overthinking. Kalau terpaksa pup di situ harus bawa kaca spion deh kayaknya," ungkap @sayajugalupaa.

Komentar