Tekno / gadget
Liberty Jemadu
Spesifikasi Realme 9 Pro terungkap via video unboxing di Youtube jelang peluncuran pada Rabu (16/2/2022). Foto: Realme 8 Pro yang diluncurkan pada 2021 lalu. (Dok : realme)

Suara.com - Spesifikasi Realme 9 Pro terungkap dalam sebuah video unboxing yang diunggah di Youtube pada Selasa (15/2/2022). Sedianya Realme 9 Pro meluncur pada hari ini, Rabu 16 Februari di Indonesia.

Video dalam channel Youtube Unbox Therapy itu tidak saja menampilkan spesifikasi Realme 9 Pro, tetapi juga mengungkap desain unik ponsel tersebut secara gamblang. Yang diungkap adalah dua model, Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+.

Dalam video tersebut yang ditampilkan adalah varian Realme 9 Pro berwarna hitam. Ia dipacu prosesor Snapdragon 695 yang disokong RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Di bagian fotografi, ada tiga kamera di bagian belakang. Yang paling besar beresolusi 64 MP, yang disokong kamera 8 MP ultrawide. Sementara kamera depannya berkekuatan 16 MP.

Baca Juga: Realme 9 Pro+ Punya Sensor Pengukuran Detak Jantung

Realme 9 Pro memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh, dengan dukungan teknologi pengisian cepat 33 W. Layarnya memiliki refresh rate 120 Hz.

Sementara Realme 9 Pro+ yang ditampilkan dalam video tersebut dipacu cip Dimensity 920 dari Mediatek, dibantu RAM 8 GB dan ROM mencapai 128 GB.

Layarnya terbuat dari panel Amoled yang punya refresh rate 90 Hz. Pada layar terselip pemindai sidik jari dan kamera selfie 16 MP pada bagian kiri atas.

Kamera utama Realme 9 Pro+ berkekuatan 50 MP yang juga disokong kamera 8 MP ultrawide. Tak diketahui kapasitas baterainya, tetapi yang pasti akan ada teknologi pengisian cepat 60W.

Harga Realme 9 Pro dan Realme 9 Pro+ belum diketahui. Tetapi diperkirakan perangkat baru ini akan dijual mulai Rp 4 jutaan di Indonesia.

Baca Juga: Diklaim Setara HP Kelas Atas, Ini Hasil Kamera Realme 9 Pro Plus

Komentar

terkini