Tekno / gadget
Dythia Novianty | Dicky Prastya
Realme Pad. (Realme)

Suara.com - Realme mengonfirmasi bakal menyiapkan tablet lebih banyak lagi ke pasaran.

Sebelumnya, Realme memang sudah memperkenalkan tablet bernama Realme Pad yang dikenalkan beberapa waktu lalu.

Vice President Realme sekaligus President of Realme International Business Group, Madhav Sheth mengatakan kalau perusahaan segera merilis lebih banyak Realme Pad, baik itu segmen murah maupun termahal.

"Tablet jelas merupakan bagian dari ini dan kami akan segera meluncurkannya, baik dari entry level hingga tablet flagship 5G premium," ujar Sheth, dikutip dari Techradar, Minggu (6/2/2022).

Baca Juga: Review Realme 9 Pro, HP 3 Jutaan yang Manjakan Pengguna

Ia juga mengatakan kalau di tahun 2022 ini, Realme akan merilis 15 kategori produk baru dan meluncurkan lebih dari 50 produk baru. Sayangnya, dia tak mengungkap jadwal peluncurannya.

Statement Sheth ini dinilai sebagai upaya Realme untuk bersaing dengan tablet lain seperti iPad Pro atau Samsung Galaxy Tab S8, di mana kedua merek ini memang menguasai pasar tablet.

iPad Pro Generasi 5. [iBox]

Meski demikian, Sheth tidak memiliki rencana untuk memperkenalkan ponsel layar lipat (foldable phone) ke publik, setidaknya dalam waktu dekat.

"Kami tidak memiliki rencana untuk meluncurkan foldable untuk saat ini," ungkapnya.

Namun bukan berarti ia tidak tertarik mengembangkan ponsel layar lipat.

Baca Juga: Realme GT Neo3 Jadi Ponsel Pertama di Dunia dengan Charger 150W

Sheth mengatakan, kalau Realme sudah mengerjakan banyak desain ponsel layar lipat generasi berikutnya, tapi berbeda dengan perangkat yang sudah ada di pasaran.

Artinya, Realme memang tengah mempertimbangkan ponsel tersebut. Tapi mereka belum menyatakan dengan pasti untuk jenis atau desain tertentu.

Kemungkinan Realme hanya mengajukan paten dan investasi ke divisi Research and Development (R&D) untuk mengembangkan ponsel tersebut.

Komentar

terkini