Dythia Novianty | Achmad Fauzi
Kamis, 05 Desember 2019 | 07:31 WIB
Ilustrasi monitor pergerakan harga saham di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta. [Suara.com/Arya Manggala]

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan berada difase konsolidasi wajar setelah ditutup terkoreksi 0,34 persen di level 6.112.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat IHSG saat ini sedang menunjukkan pola gerak konsolidasi wajar. Namun menurutnya, momen koreksi wajar bisa dimanfaatkan oleh investor untuk aksi beli.

"Mengingat pola uptrend jangka panjang masih terlihat dalam pergerakan IHSG," ujar William dalam riset hariannya, Kamis (5/12/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak terhadap area netral.

Di sisi lain, terlihat pola hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

"Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.062. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.149 hingga 6.193," tutur Nafan.

Read more...