Bisnis / keuangan
Iwan Supriyatna
Investasi properti. (Shutterstock)

Suara.com - Pada awal semester tahun 2021, dunia bisnis tengah digoyahkan kembali dengan kebijkan PSBB dan PPKM. Tak hanya memaksa masyarakat dan pelaku bisnis untuk lebih kreatif dan berpikir cepat, kebijakan pembatasan sosial ini juga turut membuka peluang bisnis baru. Namun, siapa yang mengira apabila masa PSBB dan PPKM mendorong laju peminat bisnis di sejumlah kawasan.

Salah satunya kawasan Suburban yang menjadi lirikan sejumlah masyarakat dan pelaku bisnis. Tak hanya dikarenakan oleh kebijakan daerah yang dapat dikatakan lebih lengang namun dalam segi investasi pun tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan perkotaan besar lainnya.

Tak ayal terdapat sejumlah kawasan yang menjadi destinasi bisnis baru bagi masyarakat dan pelaku bisnis. Seperti di kawasan Jababeka Residence yang merupakan salah satu kawasan kota mandiri terpadu yang berada di Timur Jakarta yang telah menjadi destinasi baru.

Setidaknya tercatat di semester awal tahun 2021, terdapat kenaikan angka tenant baru yang bergabung di kawasan komersial ini dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Baca Juga: Dukung Industri Kreatif, Jababeka Berikan Bantuan Peralatan Sablon ke Pelaku UMKM

“Lonjakan yang cukup signifikan kami perhatikan di awal tahun 2021 ini, dimana terdapat sejumlah masyarakat dan pelaku bisnis yang membuka gerai bisnisnya di Jababeka Residence, meski ditengah kondisi PSBB dan PPKM,” jelas General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence – Eric Limansantoso ditulis Rabu (24/11/2021).

Selain indikasi tersebut, dirinya pun menambahkan bahwa sejumlah kawasan komersial di Jababeka Residence pun telah terjual habis dalam waktu singkat. Seperti kawasan komersial Sudirman Boulevard Tahap I, Monaco Ruko Tahap I, serta Ruko Hollywood Boulevard.

“Kurang dari 1 tahun setelah bangunan komersial tersebut terbangun, kawasan ini telah diwarnai dengan beragam bisnis mulai dari kantor, restoran, cafe, butik baju, toko sepatu, jasa ekspedisi, convenience store dan masih banyak lainnya,” ungkap Eric.

Kesuksesan pemasaran kawasan komersial Jababeka Residence salah satu produknya yaitu Ruko Hollywood Boulevard Tahap I-II yang telah terjual habis dalam waktu singkat mendorong Jababeka Residence membuka pemasaran pada Tahap III kali ini.

“Untuk pemasaran unit Ruko Hollywood Boulevard Tahap I-II yang telah habis terjual, mendorong kami mantap memutuskan membuka pemasaran ke Tahap III dengan harga mulai 1.8M bagi pelaku yang ingin memiliki bisnis inilah kesempatan maraih cuan yang tepat dipenghujung tahun ini.” Ucap Eric.

Baca Juga: Jababeka Beri Edukasi Lingkungan ke Bank Sampah Anak di Desa Jatibaru

Dirinya menambahkan bahwa terdapat 2 tipe yakni 90 (Standar) dan tipe 160 (Sudut).

Komentar