Zinedine Zidane saat jumpa pers setelah resmi ditunjuk kembali melatih Real Madrid menggantikan Santiago Solari yang baru saja dipecat. PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Suara.com - Real Madrid berhasil mendapatkan bek asal Brasil Eder Militao dari FC Porto. Pemain 21 tahun itu akan merapat ke Santiago Bernabeu pada akhir musim 2018/19.

Militao dibeli Porto dari Sao Paulo pada tahun 2018 dan langsung mendapatkan kepercayaan pelatih untuk mengisi tim inti.

Militao tidak hanya mumpuni bermain sebagai wing back di sisi kanan, akan tetapi juga mampu mengisi kekosongan di lini tengah. Tak ayal, pelatih anyar Real Madrid Zinedine Zidane pun memasukkan Militao dalam daftar buruannya.

Penuhi permintaan Zidane, dilansir dari Scoresway, Madrid mengikat Militao dengan kontrak jangka panjang berdurasi enam musim. Untuk mendapatkan Militao, Madrid rela membayar klausul pembatalan kontrak pemain 21 tahun itu di Porto senilai 50 juta Euro.

Dengan demikian, Militao menjadi pemain pertama yang diboyong Zidane yang tengah mengemban misi membenahi Real Madrid. Kehadiran Militao pastinya diharapkan bisa mengisi kekurangan di lini tengah pertahanan Los Blancos.

Pemain FC Porto Eder Militao [AFP]

Seperti diketahui, Nacho Fernandez kerap gagal memenuhi harapan klub untuk mengisi posisi Sergio Ramos dan Raphael Varane apabila kedua pemain itu maju membantu serangan.

Sejak dilantik kembali sebagai pelatih Real Madrid pada Rabu (13/3/2019), Zidane meminta kepada Florentino Perez untuk memenuhi keinginannya mendatangkan sejumlah pemain. Presiden Real Madrid itupun menyanggupi.

Selain Militao, Zidane meminta Perez untuk mendatangkan Eden Hazard (Chelsea), Paul Pogba (Manchester United), Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Sadio Mane (Liverpool), dan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Selain itu, Perez juga diminta untuk melepas dua pemain di bursa transfer musim panas tahun ini. Kedua pemain itu adalah Gareth Bale dan Dani Ceballos.