Penyerang Persija Jakarta, Silvio Escobar berduel dengan pemain klub Vietnam, Becamex Binh Duong dalam laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019) sore. [Suara,com / Muhaimin UNTUNG]

Suara.com - Striker Persija Jakarta Silvio Escobar banyak menuai kritik terutama dari suporter setia klub berjuluk Macan Kemayoran, Jakmania. Escobar dihujani kritik karena pemain asal Paraguay tersebut tak juga membuka pundi golnya bersama Persija.

Tercatat, banyak peluang emas yang didapat oleh mantan pemain Perseru Serui itu selama diturunkan oleh Pelatih Ivan Kolev, baik itu di Piala AFC 2019 maupun Piala Presiden 2019. Namun tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Dihujani kritik, Escobar menanggapinya dengan tenang. Kritik tersebut dijadikannya sebagai motivasi untuk tampil lebih bagus lagi bersama Macan Kemayoran.

"Bagi pemain sepak bola kritik merupakan hal biasa. Ada suporter yang mengkritik, ada juga yang kasih motivasi agar tampil lebih bagus lagi. Sekarang saya semakin termotivasi untuk kasih yang terbaik," kata Escobar.

Silvio Escobar diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta. [dok. Media Persija]

Escobar didatangkan Persija untuk menggantikan Marko Simic yang tersandung kasus pelecehan seksual di Australia.

Terdekat, Persija akan melakoni laga pamungkas Grup D Piala Presiden 2019 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (14/3/2019). Laga tersebut menjadi kesempatan bagi Escobar untuk menjawab kritik tersebut.

"Kalau kemarin belum mencetak gol, itu karena saya belum beruntung saja. Saya ingin cetak gol saat lawan PSS. Tapi lebih penting dari itu, saya akan bantu tim raih kemenangan. Insya Allah saya akan maksimal," tambahnya.