Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi
Pelatih baru PSM Makassar, Bojan Hodak. [ANTARA/HO/Abd Kadir]

Suara.com - Pelatih anyar PSM Makassar, Bojan Hodak mengaku optimistis dapat membawa timnya menampilkan permainan yang terbaik bagi para suporter pada musim 2020 ini. Bojan juga yakin PSM bisa berjaya setelah melempem pada musim lalu.

Bojan mengatakan, dirinya merupakan pelatih profesional yang selalu fokus untuk membawa tim yang ditanganinya bisa disegani setiap lawan.

"Pak Munafri Arifuddin (CEO PSM) menjelaskan target dan visi klub (yang ingin dicapai musim ini) dalam lima menit, dan saya putuskan (setuju untuk melatih PSM)," buka Bojan saat resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru PSM kepada publik di Makassar, Senin (6/1/2020).

"Saya jelaskan kalau saya bisa memberikan sesuatu bagi PSM musim ini, baik itu dari segi permainan maupun pencapaian pada akhir musim nanti," sambung pelatih berusia 48 tahun itu.

Baca Juga: Raul Jimenez Menuju Manchester United? Ini Tanggapan Ole dan Nuno

Mantan pelatih Timnas Malaysia U-19 itu pun menjelaskan, sebelum bertemu CEO PSM, ia memang dalam kondisi free agent setelah kontraknya diputus PSSI-nya Malaysia.

Bojan juga mengakui bahwa ia memang mencari-cari potensi melatih tim baru yang memiliki karakter kuat dan merupakan tim besar.

Kenyataannya tak perlu waktu lama bagi Bojan untuk menganggur. Pelatih berpaspor Kroasia itu akhirnya dipinang PSM.

"Saya mencari tim kuat dan kebetulan saya lihat PSM bertanding beberapa waktu lalu. PSM masuk lima besar tim kuat di Indonesia dan selanjutnya bertemu pak Munafri Arifuddin," tukas Bojan.

Bojan Hodak ditunjuk sebagai pelatih baru PSM untuk menggantikan posisi Darije Kalezic yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen tim Juku Eja --julukan PSM Makassar.

Baca Juga: PSM Makassar Umumkan Komposisi Pelatih Jelang Musim 2020

Komentar