Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Kolase foto penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (kiri) dan mantan penyerang Timnas Brasil, Ronaldo Nazario. [Sport Bible]

Suara.com - Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo melontarkan pujian setinggi langit pada wonderkid asal Norwegia yang bermain untuk Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Rivaldo mengagumi kualitas Erling Haaland meski sang penyerang masih berusia sangat muda.

Rivaldo bahkan menyebut Haaland bisa menyamai level Ronaldo Nazario, yang notebene merupakan mantan rekan setim sang legenda di Timnas Brasil.

Haaland sendiri memang tampil fenomenal sepanjang musim 2019/2020 ini. Bomber berusia 19 tahun itu secara fenomenal mengemas total 41 gol plus 10 assist, hanya dari 34 pertandingan lintas ajang bersama RB Salzburg dan Dortmund!

Santer dikaitkan dengan sederet klub top Eropa, Haaland justru memilih gabung dengan Dortmund pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Baca Juga: Finansial Manchester United Juga Terimbas Krisis COVID-19, Utang Membengkak

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. [Ina Fassbender / AFP]

Terus moncer bersama Dortmund di paruh kedua musim ini, raksasa Spanyol, Real Madrid pun dikabarkan telah menetapkan Haaland sebagai prioritas utama untuk didatangkan pada bursa transfer mendatang.

Real Madrid kabarnya siap menebus klausul rilis bomber Timnas Norwegia itu di Dortmund yang mencapai 75 juta euro.

Nah, Rivaldo sendiri mendukung Haaland untuk hijrah ke Real Madrid, mengikuti jejak Ronaldo Nazario yang merapat ke Los Blancos --julukan Real Madrid-- pada 2002 silam.

Rivaldo pun meyakini Haaland bisa seperti Ronaldo, yang muncul sebagai momok menakutkan bagi para defender di Liga Spanyol pada zamannya.

Mantan penyerang Real Madrid, Ronaldo Nazario. [AFP]

"Dia (Haaland) sudah menjadi pemain yang hebat di usia 19 tahun. Dia bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi di masa depan, dan akan menjadi salah satu penyerang terbaik dunia," tutur Rivaldo kepada Betfair, seperti dilansir Sport Bible.
 
"Dia memiliki banyak kelebihan. Dia bermain tanpa rasa takut dan tenang di atas lapangan. Dia adalah pemain kelas dunia, namun masih banyak yang harus dia pelajari. Normal jika klub-klub top ingin merekrutnya," sambung mantan gelandang serang andalan Barcelona itu.

Baca Juga: Newcastle Tawarkan Gaji Fantastis, Zidane ke Liga Inggris Musim Depan?

"Banyak orang membandingkannya dengan Ronaldo (Nazario), menurut saya itu tepat. Dia bisa selevel Ronaldo suatu saat nanti. Saat ini memang belum," celoteh Rivaldo.

Komentar