Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain muda Persija Jakarta, Resky Fandi. [Twitter resmi Persija Jakarta]

Suara.com - Umat muslim di Indonesia dan seluruh dunia hari ini merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H. Bintang muda Persija Jakarta, Resky Fandi, yang juga turut merayakan pun mengungkapkan makanan favoritnya di hari besar ini, yakni gogos kambu.

Resky mengakui, gogos kambu memang merupakan kuliner khas Lebaran di daerahnya, yakni di Mamuju, Sulawesi Barat.

Gogos kambu sepintas mirip dengan lemper ketan berisi ikan di dalamnya. Menurut Resky, rasa makanan tersebut sangatlah nikmat dan gurih.

"Tentunya yang dinanti adalah menikmati makanan khas Lebaran. Kalau di Mamuju, saya sangat suka dengan gogos kambu," kata Resky seperti dilansir laman resmi Persija, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Juara Liga Europa, Target Terdekat Bruno Fernandes Bersama MU

Lebih lanjut, winger berusia 20 tahun itu menyebut tradisi Idul Adha tak jauh berbeda dengan Idul Fitri di keluarganya. Kumpul keluarga menjadi salah satu tradisi yang dilakukan.

Nah, momen kumpul keluarga ini pun dimanfaatkan betul oleh Resky untuk saling memaafkan. Maklum, ia jauh dari keluarganya lantaran sang pemain memperkuat Persija di Jakarta.

“Untuk Hari Raya Idul Adha sama seperti Idul Fitri, seluruh keluarga berkumpul dan saling meminta maaf. Kami juga bersilaturahmi di momen ini," tukas Resky.

Sementara itu, Tim Macan Kemayoran --julukan Persija Jakarta-- dijadwalkan kembali kumpul pada Agustus untuk bersiap jelang restart Liga 1 2020 pada Oktober.

Namun, belum diketahui pasti kapan tim besutan Sergio Farias ini bakal kembali melakoni latihan secara grup atau berkelompok.

Baca Juga: Liga 1 2020 Lanjut Oktober, PT LIB Terus Verifikasi Stadion

Komentar

terkini