Rully Fauzi
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 21:38 WIB
Penyerang andalan Lazio, Ciro Immobile. [Isabella BONOTTO / AFP]

Suara.com - Bomber andalan Lazio, Ciro Immobile dipastikan menggondol trofi individual bergengsi, Sepatu Emas Eropa untuk musim 2019/2020. Sepatu Emas sendiri merupakan penghargaan untuk top skor dari keseluruhan liga domestik kasta teratas di Eropa.

Kepastian ini didapat setelah pesaing terberat Immobile, yakni megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo diistirahatkan klubnya untuk laga pekan pamungkas Liga Italia 2019/2020.

Ya, Ronaldo tak masuk skuat juara Liga Italia musim ini tersebut untuk laga kontra AS Roma, yang akan dihelat Minggu (2/8/2020) dini hari WIB nanti di Juventus Stadium.

Penyerang berusia 35 tahun itu sengaja diistirahatkan untuk ajang Liga Champions yang akan kembali restart bulan ini.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. [MARCO BERTORELLO / AFP]

Sebagai informasi, Ronaldo telah mencetak 31 gol di Liga Italia musim ini.

Well, dengan koleksi gol sang megabintang terhenti di angka 31, maka Immobile pun dipastikan menggondol trofi Sepatu Emas Eropa untuk musim ini.

Penyerang berusia 30 tahun itu menjadi raja gol Eropa berkat raihan impresif 35 golnya di Serie A musim 2019/2020.

Penantang terdekat Immobile untuk penghargaan ini sendiri adalah para penyerang mumpuni di sejumlah kompetisi domestik Eropa yang sudah bertahun-tahun terbukti ketajamannya.

Ada bomber maut Bayern Munich, Robert Lewandowski yang mengemas 34 gol di Bundesliga musim ini, sementara Ronaldo sendiri berada di urutan ketiga Sepatu Emas Eropa 2019/2020 dengan 31 golnya di Liga Italia.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi kemudian menyusul dengan raihan 25 golnya di Liga Spanyol, sedangkan dari Liga Inggris ada penyerang Leicester City, Jamie Vardy (23 gol).