Rully Fauzi
Sabtu, 01 Agustus 2020 | 18:55 WIB
Victor Osimhen resmi gabung Napoli dari Lille. [Laman resmi Napoli]

Suara.com - Napoli resmi mendatangkan penyerang muda sensasional Nigeria, Victor Osimhen dari klub Ligue 1 Prancis, Lille. Kubu Napoli mengonfirmasi hal ini via laman resmi mereka.

Osimhen yang baru berusia 21 tahun, diikat kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun oleh Partenopei --julukan Napoli.

"SSC Napoli dengan suka cita mengumumkan perekrutan Victor Osimhen dari Lille dengan transfer permanen," demikian pernyataan di laman resmi Napoli.

Tidak disebutkan secara detil berapa harga transfer Osimhen, namun media-media ternama Eropa, termasuk media ternama Prancis L'Equipe, mengklaim bahwa Napoli harus mengeluarkan biaya tak kurang dari 81,3 juta euro (sekira Rp 1,4 triliun) --termasuk bonus-bonus tambahan-- untuk mengamankan servis sang striker.

Dengan ini, Osimhen pun menjadi pemain termahal Afrika sepanjang masa, mengalahkan rekor Nicolas Pepe yang diboyong Arsenal pada musim panas tahun dengan banderol 80 juta euro, juga dari Lille.

Osimhen juga menjadi pemain termahal dalam sejarah Napoli, melampaui biaya transfer 38 juta euro yang dikeluarkan Partenopei untuk mendatangkan Hirving Lozano dari PSV Eindhoven tahun lalu.

Osimhen sendiri diketahui telah menjalani tes medis di Roma pada 18 Juli lalu, dan akan diperkenalkan ke media sebagai pemain anyar Napoli di Naples setelah ia menyelesaikan libur musim panasnya.

Mantan striker Wolfsburg itu akan mengenakan nomor punggung sembilan di Napoli, yang pada musim lalu dikenakan oleh Fernando Llorente.

Osimhen sendiri sempat disebut-sebut diminati sejumlah klub top Liga Inggris, sebut saja Liverpool, Manchester United, hingga Arsenal. Namun, akhirnya Napoli yang beruntung mendapatkan jasa sang penyerang tengah.

Bersama Lille di musim 2019/2020, yang merupakan musim perdananya memperkuat klub tersebut, Osimhen secara gemilang sukses mengemas 18 gol plus enam assist, dari total 38 pertandingan lintas ajang.