Bola / bola-indonesia
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Gelandang serang Persib Bandung yang juga pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. [Laman resmi Persib]

Suara.com - Gelandang belia Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha mengaku senang bisa kembali melakoni latihan secara normal di lapangan.

Setelah berkumpul sejak 23 Juli 2020 untuk menjalani training camp (TC) di Jakarta, para pemain Timnas Indonesia U-19 akhirnya menjalani latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/8/2020) sore.

Tidak hanya Timnas Indonesia U-19, para pemain Timnas Senior Indonesia juga telah melakoni latihan perdana setelah dikumpulkan dalam TC. Sesi latihan dipimpin langsung oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Alhamdulillah. Akhirnya setelah karantina 15 hari, kita mulai latihan di lapangan. Sangat senang karena bisa menghirup udara segar juga," kata Beckham dalam rilis yang diturunkan PSSI.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Juventus Disingkirkan Olympique Lyon di 16 Besar

Sesi latihan perdana sendiri sejatinya sudah mengalami penundaan dua kali. Timnas Indonesia U-19 semula direncanakan menjalani latihan pertama TC pada 25 Juli 2020.

Diundur ke 1 Agustus, latihan perdana pun kembali urung digelar dengan alasan masih menunggu hasil swab test COVID-19 para pemain serta keinginan Shin Tae-yong.

Beckham merasa latihan yang dijalani kemarin sangat bagus. Apalagi, ini pertama kali gelandang serang Persib Bandung itu berlatih di lapangan secara ideal, dengan ditemani rekan-rekan setim di saat masa pandemi COVID-19.

"Sudah 15 hari tidak ke lapangan, jadi sangat happy. Tentu berbeda dengan sebelumnya di mana hanya latihan (virtual secara mandiri) lewat Zoom. Sangat senang bisa latihan dan berkumpul di lapangan juga. Saya sangat antusias mengikuti TC ini," tutur Beckham.

"Kita siapkan fisik sebaik mungkin, mental, serta jaga kesehatan. Yang disiapkan kali ini, tentu menjalani dengan protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, serta hidup bersih," tukas pemain berusia 18 tahun itu.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Tekuk Real Madrid, Manchester City ke Perempatfinal

Protokol kesehatan ketat diterapkan pada latihan perdana Timnas Indonesia U-19 ini. Para pemain dan ofisial Tim Garuda Nusantara dicek suhu tubuhnya dan disemprot cairan pembersih tangan sebelum mulai berlatih.

Komentar