Bola / bola-indonesia
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Penggawa Persija Jakarta Sutan Zico ikut Pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 (dok. Media Persija).

Suara.com - Sebagai atlet, penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico, turut menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh hari ini, Rabu (9/9/2020). Ia tentu punya harapan di Haornas ke-37 ini.

Pemain berusia 18 tahun tersebut berharap adanya kesempatan lebih banyak tampil untuk pesepakbola muda. Bagi Zico, kompetisi sepakbola usia dini masih sangat kurang di Indonesia.

Ia berharap kompetisi seperti Elite Pro Academy bisa kembali dijalankan seperti musim-musim sebelumnya. Dengan begitu, peluang pesepakbola muda unjuk kebolehan jadi terbuka.

Pemain Persija U-20 Sutan Zico saat berlatih (dok. Persija).

Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Dengan adanya kompetisi usia dini, tentu bisa membantu Pelatih Shin Tae-yong mencari pemain-pemain berbakat.

Baca Juga: Hari Olahraga Nasional, Berikut 5 Atlet Berprestasi di Kancah Internasional

"Pertama saya ucapkan selamat Hari Olahraga Nasional. Harapan saya tentunya ingin dunia olahraga di Indonesia bisa lebih berprestasi lagi," kata Zico dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com.

"Saya juga berharap adanya kompetisi untuk pemain muda agar para pemain muda juga bisa lebih berkembang dan siap menatap Piala Dunia nantinya," tambah pemain langganan Timnas Indonesia itu.

Lebih lanjut, Zico mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap membudayakan berolahraga. Terlebih situasi pandemi COVID-19 saat ini, di mana olahraga sangat penting untuk meningkatkan imunitas.

"Ayo, tetap berolahraga. Karena olahraga itu sangat baik untuk kesehatan kita semua. Tapi jangan lupa dengan protokol kesehatan juga agar terhindar dari virus," pungkasnya.

Baca Juga: Alfred Riedl Sangat Berjasa Bagi Karier Abduh Lestaluhu

Komentar