Irwan Febri Rialdi
Kamis, 17 September 2020 | 07:19 WIB
Gelandang asal Spanyol, Borja Valero, resmi kembali ke Fiorentina. (Twitter@ACFFiorentinaEN).

Suara.com - Gelandang asal Spanyol, Borja Valero, resmi 'pulang' ke klub lamanya Fiorentina setelah menghabiskan tiga musim bersama Inter Milan.

Kepastian transfer ini telah diumumkan oleh Fiorentina melalui laman resmi klub. Klub berjuluk La Viola itu bahagia menyambut kehadiran sang mantan pemain.

"Fiorentina mengumumkan bahwa kami telah mendaftarkan Borja Valero Iglesias," demikian pernyataan Fiorentina di laman resmi klub seperti dilansir oleh Antara.

"Pemain Spanyol itu kembali ke Florence setelah tiga musim di Inter, mencatatkan 100 penampilan, mencetak lima gol," imbuhnya.

Penampilan Valero di Inter sebenarnya tidak buruk. Namun, sejak kedatangan pelatih Antonio Conte, ia tidak lagi menjadi pilihan utama dan kemudian lebih banyak dijadikan pemain pelapis.

Pemain veteran itu akan mengenakan nomor punggung enam pada masa kerja keduanya di klub yang identik dengan warna ungu tersebut.

Setelah mengakhiri musim lalu dengan menduduki peringkat kesepuluh di klasemen, Fiorentina akan memulai Liga Italia musim 2020/2021 dengan menjamu Torino pada Sabtu (19/9/2020) mendatang.