Irwan Febri Rialdi
Kamis, 17 September 2020 | 07:28 WIB
Bek Manchester City Eric Garcia mencoba menghentikan laju striker Watford Troy Deeney dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar pada 21 Juli 2020 di Vicarage Road. [AFP]

Suara.com - Barcelona tampaknya telah berhenti mengejar tanda tangan bek muda Manchester City, Eric Garcia, di bursa transfer musim panas 2020. Hal ini diisyaratkan oleh Ronald Koeman selaku nakhoda tim.

Pemain muda Manchester City itu sudah yakin bakal pindah ke Nou Camp dengan mengatakan kepada City bahwa dia tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak dari kontraknya saat ini yang akan habis pada 2021.

Barcelona sebelum ini tegas menginginkan Garcia dan pekan ini direktur olahraga Barca Ramon Planes menegaskan lagi keinginan mereka membeli pemain itu.

Namun, karena Barcelona tidak jadi ditinggalkan Lionel Messi sehingga tidak mendapatkan dana tambahan yang besar maka klub itu kekurangan dana untuk membeli pemain baru tanpa menjual pemainnya.

Koeman memastikan sikap klubnya itu Selasa malam dengan menyatakan dia masih akan menggunakan skuat yang ada saat ini dalam menjalani musim yang baru.

"Kami sedang bekerja ke arah musim baru dan saya kira kami akan memasukinya dengan kelompok pemain yang sama yang kami punya saat ini selama pramusim," kata Koeman seperti dilansir dari Manchester Evening Standard.

Garcia tak dipanggil Pep Guardiola saat melawan Real Madrid pada laga Liga Champions setelah pemain itu meminta pindah.

Namun pemain berusia 20 tahun itu dimasukkan lagi saat laga perempatfinal melawan Lyon. City menyatakan tidak apa-apa mempertahankan Garcia sampai akhir kontraknya seandainya Barcelona tak mampu memenuhi bandrol harganya. (Antara)