Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Kamis, 17 September 2020 | 10:55 WIB
Latihan skuat Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. (dok. PSSI)

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 akan berhadapan dengan Qatar pada lanjutan uji coba yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020) malam nanti pukul 20.45 WIB. Bek Ahmad Rusadi pun berjanji memberikan kemampuan terbaiknya jika dimainkan pelatih Shin Tae-yong.

Rusadi merasa tidak puas dengan penampilannya pada dua laga uji coba di Kroasia sebelumnya.

Pemain kelahiran Samarinda itu sudah diturunkan dua kali pada turnamen mini yang merupakan rangkaian dari training camp (TC) di Kroasia, yakni di laga kontra Kroasia dan Arab Saudi.

"Saya akui, dalam dua pertandingan terakhir saya masih bermasalah dengan sprint pendek. Itu yang saya harus perbaiki lagi jika saya diturunkan oleh pelatih pada laga lawan Qatar nanti. Saya janji memberikan yang terbaik," kaul Rusadi saat dihubungi awak media lewat WhatsApp, Kamis (17/9/2020).

Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 itu pun berharap hasil positif dipetik Timnas Indonesia U-19.

Paling tidak, skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- bisa memberi perlawanan pada Qatar.

"Kami harus fokus untuk pertandingan malawan Qatar nanti. Kami semua ingin hasil lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya (Bulgaria. Kroasia dan Arab Saudi dalam turnamen mini di Kroasia)," ucapnya.

"Setidaknya kami bisa menunjukan performa pantang menyerah seperti melawan Arab Saudi," pungkas pemain kelahiran 4 April 2002 itu.

Setelah laga nanti malam, Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Qatar pada 20 September 2020. Lima hari berselang, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Bosnia di Kroasia.

Terakhir, skuat Garuda Nusantara akan dijajal kekuatannya oleh tim muda klub lokal, Dinamo Zagreb pada 28 September.