Rauhanda Riyantama
Minggu, 18 Oktober 2020 | 06:44 WIB
Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat memperkuat Garuda Select. (dok PSSI)

Suara.com - Setelah lama tak terdengar kabarnya, Bagus Kahfi kini sudah sembuh dari cedera panjang. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pemain jebolan Garuda Select tersebut.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Bagus Kahfi mengaku sudah siap kembali terjun ke lapangan. Ia tak lupa mengucapkan terima kasih pada staf medis yang sudah merawatnya selama menjalani pemulihan cedera.

''Terima kasih Colin dan Gary dan seluruh staf The Lewin Clinic yang membantu saya pulih untuk segera melakukan apa yang saya inginkan," tulis Bagus Kahfi.

Sontak unggahan tersebut mendapat sambutan positif warganet. Banyak di antara mereka yang sudah tak sabar melihat aksinya lagi bersama Timnas Indonesia U-19.

''Bagus untuk timnas,'' kata salah satu warganet.

''Ini sudah waktunya kamu tampil,'' sahut warganet lainnya.

''Wah kabar gembira buat rakyat Indonesia. Posisi striker udah lokal saja, selebihnya naturalisasi untuk kedalaman skuat yang merata,'' kata warganet lainnya.

Sembuhnya Bagus Kahfi tentu menjadi angin segar. Sebab lini depan Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 semakin bervariasi.

Namun hingga kini belum ada informasi apakah Bagus Kahfi akan segera menyusul skuat Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Bila iya, makan persaingan lini depan pasukan Shin Tae-yong makin panas.

Sebagai informasi, Bagus Kahfi mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Garuda Select melawan Reading U-18. Insiden tersebut terjadi pada Maret 2020.