Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman
Pelatih kepala Persib Robert Rene Alberts (mengenakan topi) saat memimpin latihan rutin anak asuhnya di stadion GBLA, Bandung, Senin (13/9/2020). [Dok. Persib]

Suara.com - Pelatih kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan tak akan menyeleksi lagi pemain Timnas U-19 yang tengah diincar Persib. Menurut Robert, pemain yang berhasil masuk timnas Indonesia U-19 dan digembleng Shin Tae-yong di pemusatan latihan sudah pasti memiliki kualitas di atas standar.

"Tidak akan diseleksi. Dia adalah pemain tim nasional U-19 dan tentu saja sudah di atas standar karena bisa terpilih," ungkap Robert, Selasa (27/10/2020).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan mendapat rekomendasi dari salah satu koleganya, terkait upaya perekrutan salah satu pemain Timnas U-19 itu. Kebetulan, ada regulasi yang mewajibkan klub Liga 1 harus memiliki empat pemain U-20, dan Robert langsung kepincut dengan rekomendasi koleganya.

"Ketika kami diberitahu soal adanya regulasi soal minimal empat pemain U-20 harus berada di dalam skuat, dia rekomendasikan lewat teman yang menghubungi," jelasnya.

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (memakai topi) memimpin latihan rutin anak asuhnya di lapangan Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10/2020). [Dok. Persib]

Robert masih enggan membocorkan informasi terkait sosok pemain timnas U-19 yang akan dikontrak Persib itu. Ia baru akan memberikan informasi lengkap terkait pemain incarannya itu setelah resmi berseragam Maung Bandung.

"Mari nantikan hingga dia kembali (dari TC timnas) besok, dan pemain tersebut menandatangani kontrak, baru kita akan tahu semuanya," tukasnya.

Selain itu, Robert pun mengaku tetap menjalin komunikasi dengan salah satu penggawa Persib yang kini memperkuat timnas U-19, Beckham Putra Nugraha. Hal itu, kata dia, penting lantaran pemain muda butuh dukungan tidak hanya dari keluarganya saja melainkan dari pelatih klub yang diperkuat Beckham.

"Saya melihat beberapa pertandingan dan rutin melakukan dialog juga dengan Beckham, kami mengulasnya dan bertanya apa yang dipikirkannya, apa yang dirasakannya, bagaimana kondisi mood-nya, ini penting," imbuhnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.