Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite mengkonversi tendangan penalti untuk mencetak gol keduanya ke gawang Dynamo Kiev dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Valentyn Ogirenko)

Suara.com - Sebanyak empat tim berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 usai meraih kemenangan di matchday keempat yang berlangsung Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Tim-tim yang sudah menginjakan kaki di fase gugur itu adalah Barcelona, Juventus, Chelsea, dan Sevilla. Keempatnya tampil mengesankan pada laga babak penyisihan grup masing-masing.

Chelsea menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos dari fase grup usai menekuk Rennes di kandangnya sendiri.

Tim asuhan Frank Lampard menang 2-1 berkat gol Callum Hudson-Odoi dan Olivier Giroud.

Baca Juga: Respek! Bruno Fernandes Buang Kesempatan Hattrick Demi Marcus Rashford

Kemenangan itu membuat Chelsea sudah mengumpulkan 10 poin dan tak pernah kalah di empat pertandingan terakhir babak penyisihan Grup E, dengan tiga kemenangan dan satu imbang.

Sementara Sevilla yang juga tergabung bersama Chelsea di Grup E berhasil melangkah ke babak 16 usai menumbangkan Krasnodar di kandangnya dengan skor 2-1.

Kemenangan itu membuat mereka mengumpulkan poin serupa dengan Chelsea, tetapi Sevilla harus berada di peringkat kedua sementara hanya karena kalah selisih gol.

Dari Grup G, Barcelona sukses menghancurkan Dynamo Kiev dengan skor telak 0-4. Kemenangan dari Ukraina membuat tim asuhan Ronald Koeman meraih poin sempurna dari empat laga terakhir.

Raihan 12 poin membuat Tim Catalan dipastikan tak mungkin tergeser dari zona kelolosan. Saat ini mereka bertengger di puncak Grup G.

Baca Juga: Bungkam Basaksehir 4-1, Solskjaer Puji Respons Marcus Rashford Cs

Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes memberikannya jatah tendangan penalti kepada Marcus Rashford saat menghadapi Istanbul Basaksehir di matchday keempat Grup H Liga Champions, di Old Trafford, Manchester, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Sementara Juventus yang juga tergabung di Grup G berhasil menyusul Barcelona ke babak 16 besar usai mengalahkan Ferencvaros dengan skor tipis 2-1, berkat gol Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Komentar