Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan dalam laga menghadapi Ferencvaros di matchday keempat Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Suara.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berhasil menyamai rekor gol kandang Lionel Messi di ajang Liga Champions. Torehan itu dilakukan Ronaldo usai mencetak satu gol ke gawang Ferencvaros.

Laga Juventus vs Ferencvaros terjadi di matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Si Sonya Tua berhasil menang tipis 2-1 di Allianz Stadium.

Dalam laga tersebut, Ronaldo mencetak gol pembuka bagi Juventus di menit ke-35 usai gawang Wojciech Szczesny kebobolan lebih dulu pada menit ke-19 oleh Myrto Uzuni.

Penyerang Timnas Portugal itu melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti. Sepakan kerasnya itu gagal dibendung kiper Denes Dibusz.

Baca Juga: Gol Lawan Rennes Jadi Bukti Pentingnya Giroud di Chelsea

Juventus kemudian berbalik unggul dan menang 2-1 berkat gol Alvaro Morata di masa injury time tepatnya pada menit 90+2.

Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan Federico Chiesa usai laga menghadapi Ferencvaros di matchday keempat Liga Champions, di Allianz Stadium, Turin, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. [MIGUEL MEDINA / AFP]

Melansir Opta, satu gol ke gawang Ferencvaros membuat Cristiano Ronaldo telah mencetak 70 gol di laga kandang Liga Champions.

Jumlah itu menyamai torehan Messi. Penyerang Barcelona itu juga memiliki catatan 70 gol di laga kandang Liga Champions, menjadi yang terbanyak sebelum disamai Ronaldo.

Rekor yang dibuat Ronaldo semakin lengkap lantaran golnya dan Alvaro Morata sukses membawa Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan atas Ferencvaros membuat I Bianconeri --julukan Juventus-- untuk sementara menjadi runner-up Grup G dengan sembilan poin, terpaut tiga angka dari Barcelona di puncak (12 poin).

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Lazio Bungkam Zenit 3-1

Komentar