Bola / bola-dunia
Arief Apriadi
Pelatih kawakan Dynamo Kiev asal Rumania, Mircea Lucescu. [Attila KISBENEDEK / AFP]

Suara.com - Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu, kesal bukan kepalang atas kekalahan timnya dari Barcelona di matchday keempat Grup G Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Tak hanya marah dengan hasil akhir di mana Barcelona melibas Dynamo Kiev dengan skor telak 0-4, Lucescu juga tak terima para pemainnya tak mampu membendung barisan pemain muda Blaugrana.

Pada pertandingan Dynamo Kiev vs Barcelona di Stadion NSK Olimpiyskiy itu, Blaugrana tak menurunkan kekuatan penuh. Pelatih Ronald Koeman memilih untuk mengandalkan para pemain muda.

Mereka antara lain Pedri, Trincao, Carles Alena, Junior Firpo, Oscar Mingueza, hingga Sergino Dest, diturunkan bersamaan untuk mendampingi pemain senior macam Philippe Coutinho, Martin Braithwaite, dan Miralem Pjanic.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Matchday Keempat, 4 Tim Lolos Fase Grup

Meski tampil dengan sebagian besar pemain minim pengalaman, Barcelona tetap bermain dominan. Dynamo Kiev tak diberi banyak kesempatan untuk menguasai bola dan menciptakan peluang hingga kalah telak 0-4.

Penyerang Barcelona Martin Braithwaite mengkonversi tendangan penalti untuk mencetak gol keduanya ke gawang Dynamo Kiev dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion NSC Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa (24/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Valentyn Ogirenko)

"Saya sangat kecewa karena kami kekurangan umpang di sepertiga akhir dalam serangan balik," kata Mircea Lucescu dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (25/11/2020).

"Para pemain muda Barcelona lebih baik dari kami. Mereka sangat dinamis dan bermain dengan keinginan besar. Malam ini mustahil menghentikan mereka."

Ronald Koeman sendiri mengaku puas dengan apa yang ditampilkan timnya. Tanpa membawa Lionel Messi dan Frenkie de Jong, tim Catalan nyatanya tetap mampu tampil luar biasa.

"Ini adalah citra Barcelona yang ingin kami lihat. Mereka mendominasi permainan dan saya cukup bangga dengan penampilan mereka," kata Ronald Koeman.

Baca Juga: Gol Lawan Rennes Jadi Bukti Pentingnya Giroud di Chelsea

"Kami mungkin kurang efektif di babak pertama, tetapi secara keseluruhan saya sangat senang."

Komentar