Bola / bola-dunia
Rully Fauzi
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo beraksi dalam laga Liga Champions 2020/2021 kontra Dynamo Kiev di Juventus Stadium, Turin, Kamis (3/12/2020). [VINCENZO PINTO / AFP]

Suara.com - Seakan tak ada limit untuk kehebatan seorang Cristiano Ronaldo. Meski sudah gaek, sang penyerang kini berusia 35 tahun, ia terus membuktikan ketajamannya bersama Bianconeri --julukan Juventus.

Teranyar, Ronaldo mencetak satu gol ketika Juventus menghempaskan sang tamu, Dynamo Kiev 3-0 dalam laga matchday 5 Grup G Liga Champions 2020/2021.

Di kampanye 2020/2021 ini, Ronaldo total telah mengemas 10 gol untuk Juventus hanya dari 8 laga lintas kompetisi, meski mantan megabintang Manchester United dan Real Madrid itu sejatinya diganggu beberapa masalah musim ini mulai dari kebugaran hingga COVID-19.

Performa sang pemain andalan terus moncer, namun demikian legenda Juventus yang kini menjabat wakil presiden klub, Pavel Nedved menolak anggapan jika timnya terlalu bergantung pada Ronaldo.

Baca Juga: Congkaknya Neymar Usai Pecundangi MU: Saya ke PSG Bukan untuk Liga Europa!

Nedved menolak klaim jika Juventus terlalu Ronaldo-sentris.

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved. (Isabella BONOTTO / AFP)

"Cristiano Ronaldo telah mencetak 750 gol sepanjang kariernya (di level klub dan internasional), yang mana itu sangat fenomenal," buka Nedved kepada Sky Sport Italia, Kamis (3/12/2020).

"Pemain luar biasa, tapi Juventus tidak bergantung kepadanya. Saya menolak anggapan jika kami terlalu tergantung kepadanya," sambung eks winger Timnas Republik Ceko yang membela panji Juventus sebagai pemain pada 2001-2009 itu.

"Jelas, tim manapun akan terdampak jika kehilangan pemain selevel dia, terutama elemen tim yang lebih muda. Tapi, saya sekali lagi menolak jika Juventus terlalu Ronaldo-sentris. Banyak pemain bagus di sini."

"Namun, kehadiran Ronaldo memang mengubah karakter tim, seperti halnya Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, atau Gigi (Gianluigi) Buffon," tukas Nedved.

Baca Juga: Rekor Gila Cristiano Ronaldo: 35 Tahun, Cetak 750 Gol!

Bagi Ronaldo, golnya ke gawang Dynamo Kiev sekaligus menjadi gol ke-750 sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional sejak membela Sporting CP pada 2002 silam.

Komentar