Bola / liga-inggris
Rully Fauzi
Mantan bek Manchester United, Timothy Fosu-Mensah. [Richard Heathcote / POOL / AFP]

Suara.com - Klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen resmi merekrut bek serbabisa Manchester United, Timothy Fosu-Mensah pada bursa transfer Januari 2021 ini.

Manchester United melepas Fosu-Mensah secara permanen, sebagaimana pemain berusia 23 tahun pengoleksi 3 caps bersama Timnas Senior Belanda itu mengikat kontrak berdurasi tiga setengah tahun bersama Leverkusen.

"Ini merupakan langkah menuju liga yang sangat kuat, yang benar-benar menarik di mana Bayer telah menjadi salah satu tim terbaik selama bertahun-tahun," tutur Fosu-Mensah di laman resmi Leverkusen.

"Saya tidak sabar untuk bergabung dengan tim ini. Dalam beberapa hari terakhir saya telah berbicara banyak dengan pelatih (Peter Bosz) dan perbincangan-perbincangan dengan Simon Rolfes dan Rudi Voeller (petinggi Leverkusen) telah meyakinkan saya bahwa terdapat prospek hebat di Leverkusen," tambahnya.

Baca Juga: Dramatis! Gol Super Telat Lukaku Bawa Inter ke Perempatfinal Coppa Italia

Baik kubu Leverkusen maupun Manchester United tidak mengumumkan besaran transfer Fosu-Mensah, namun diyakini berada pada kisaran 1,5 juta pounds.

Fosu-Mensah merupakan pemain didikan akademi United dan naik kelas ke tim utama pada 2016. Ia mencatatkan 30 penampilan kompetitif lintas ajang untuk klub.

Komentar