Bola / liga-spanyol
Syaiful Rachman
Reaksi pelatih Barcelona Ronald Koeman saat timnya menghadapi Huesca pada awal Januari 2021 di El Alcoraz. [AFP]

Suara.com - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengandalkan Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti sebagai bek tengah di leg pertama pertandingan semifinal Copa del Rey melawan Sevilla, Kamis (11/2/2021).

Mingueza dan Umtiti adalah dua pemain, yang sesuai prediksi, tidak bisa diharapkan untuk membersihkan ancaman di lini belakang.

Pertandingan hari Kamis di Estadio Ramon-Sanchez Pizjuan adalah salah satu pertandingan penting yang harus dimainkan Barcelona di bulan Februari ini.

Namun, hasil pertandingan kontra Sevilla merupakan harga yang harus dibayar atas keputusan kandidat presiden dan pejabat klub saat ini ketika mereka dengan yakin menolak kedatangan Eric Garcia dari Manchester City dengan tebusan hanya tiga juta euro.

Baca Juga: Prediksi Barcelona Vs Alaves, Liga Spanyol 14 Februari

Bek Manchester City Eric Garcia mencoba menghentikan laju striker Watford Troy Deeney dalam laga Liga Premier Inggris yang digelar pada 21 Juli 2020 di Vicarage Road. [AFP]

Keputusan tersebut membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman pusing tujuh keliling. Alhasil, eksperimen dilakukan di laga krusial kontra Sevilla.

Hasilnya, mengecewakan. Barcelona dipecundangi tim besutan Julen Lopetegui dengan skor telak 2-0.

Yang lebih menyakitkan bagi Koeman, salah satu penyumbang gol kemenangan Sevilla adalah Ivan Rakitic, mantan pemain Barcelona yang dibuangnya ketika dia ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas 2020.

Berhemat 3 Juta Euro, Barcelona Terancam Gagal Raih Gelar

Sebagaimana diketahui, Barcelona saat ini tengah dilanda badai cedera pemain. Tercatat, delapan pemain di tim utama menepi akibat bekapan cedera.

Baca Juga: Menangi Piala Dunia Antarklub, Bayern Munich Samai Rekor Sextuple Barcelona

Yang membuat Koeman semakin pusing adalah empat di antaranya merupakan pemain bertahan.

Komentar