Bola / bola-dunia
Rifan Aditya
Daftar Top Skor Liga Italia, 23 Februari 2021 - Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (tengah) coba menendang bola saat mendapat penjagaan dari gelandang Crotone Luca Marrone dalam laga pekan ke-23 Liga Italia antara Juventus vs Crotone di Juventus Stadium, Turin, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP].

Suara.com - Serunya pertandingan Liga Italia tak melulu persaingan antar tim, tapi juga pemain dalam mencetak gol. Sudah tahukah Anda top skor Liga Italia saat ini dipegang oleh siapa?

Liga Italia, menjadi salah satu liga yang cukup besar namanya di kancah persepakbolaan dunia. Sederet tim kuat asal Italia berkompetisi untuk memperebutkan poin, dan meraih trofi juara di akhir musim.

Setiap pertandingan, tim yang berhadapan akan selalu berusaha mencetak gol. Uniknya, di liga ini sendiri mungkin Anda akan menemukan pengalaman berbeda dalam menonton sepak bola.

Jika Liga Inggris identik dengan kick ‘n rush, maka Liga Italia lebih cenderung pada adu strategi dan kesabaran setiap pemainnya. Serangan yang gagal bisa berarti gol untuk tim lawan, mengingat kecepatan serangan balik dan indahnya strategi yang disusun setiap tim.

Baca Juga: Lewati Raul, Gol Lewandowski di UCL Cuma Kalah dari Messi-Ronaldo

Top Skor Liga Italia, Tanggal 23 Februari 2021

Terhitung pada tanggal 23 Februari 2021, nama besar Cristiano Ronaldo resmi menjadi top skor Liga Italia sementara. Dengan tambahan 3 gol pada laga di pekan ke-23 ini, ia sukses membukukan sedikitnya 18 gol sejak liga dimulai. Raihan ini menggeser tops skor sebelumnya yang dipegang oleh Romelu Lukaku yang merupakan pemain Inter Milan.

Daftar lengkapnya adalah sebagai berikut :

  1. Cristiano Ronaldo dari Juventus dengan 18 gol.
  2. Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan 17 gol.
  3. Ciro Immobile dari Lazio, Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan, dan Luis Muriel dari Atalanta dengan masing-masing mengemas 14 gol.
  4. Lautaro Martinez dari Inter Milan dengan 13 gol.
  5. Andrea Belotti dari Torino dan Joao Pedro dari Cagliari dengan 11 gol.
  6. Lorenzo Insigne dari Napoli dan Frank Caputo dari Sassuolo dengan 10 gol.

Klasemen Sementara Liga Italia

Selain mengetahui pemegang top skor Liga Italia saat ini, tidak ada salahnya juga Anda melihat klasemen sementara untuk urutan 10 besarnya.

Baca Juga: Pepe Ditabrak Mobil, Ronaldo dan Georgina Rodriguez Sangat Terpukul

  1. Inter Milan dengan 53 poin.
  2. AC Milan dengan 49 poin.
  3. Juventus dengan 45 poin.
  4. AS Roma dengan 44 poin.
  5. Atalanta dengan 43 poin.
  6. Lazio dengan 43 poin.
  7. Napoli dengan 40 poin.
  8. Sassuolo dengan 35 poin.
  9. Hellas Verona dengan 34 poin.
  10. Sampdoria dengan 30 poin.

Berikut tadi sekilas informasi mengenai top skor Liga Italia lengkap dengan klasemen sementaranya.

Komentar