Bola / bola-indonesia
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain muda Persija Jakarta, Resky Fandi. [Twitter resmi Persija Jakarta]

Suara.com - Persija Jakarta resmi pinjamkan satu pemain muda, Resky Fandi Witriawan ke tim liga 2, Dewa United, Selasa (16/3/2021). Adapun Resky bukan pemain pertama yang dilepas Persija ke Dewa United.

Sebelumnya, klub berjuluk Macan Kemayoran itu meminjamkan M. Rafli dan Hamra Hehanussa ke Dewa United. Bahkan, Persija melepas kiper Shahar Ginanjar ke klub tersebut secara permanen.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menilai peminjaman ini merupakan pilihan terbaik untuk Resky. Menurutnya, pemain berusia 21 tahun ini harus memiliki jam terbang lebih banyak agar penampilannya terus terasah.

"Persija resmi meminjamkan Resky Fandi ke Dewa United terhitung mulai hari ini dengan durasi peminjaman 1 musim ke depan," kata Prapanca dalam rilis resmi klub, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Persija Resmi Kenalkan Kiper Yoewanto Setya Beny Sebagai Rekrutan Baru

Resky Fandi saat berlatih (dok. Persija).

"Kami berharap dengan peminjaman ini, Resky bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di sana sehingga bisa mengoptimalkan kemampuan terbaiknya,” tambahnya.

Prapanca berharap, dengan peminjaman ini Resky bisa menambah pengalaman. Ketika kembali ke Persija pun, kemampuannya diharapkan meningkat.

"Dengan dipinjamkannya satu pemain lagi ke Dewa United, resmi sudah ada tiga pemain muda Persija yang kita pinjamkan ke sana," jelasnya.

"Harapannya tentu mereka bisa lebih bekerja sama di sana, dan saat kembali ke Persija nanti, banyak ilmu yang mereka bisa terapkan agar lebih baik. Sukses terus untuk Resky," pungkasnya.

Persija sebelumnya telah meminjamkan Ryuji Utomo ke tim asal Malaysia Penang FC dan Dwiki Arya ke Persela Lamongan. Adapun Evan Dimas hengkang permanen ke Bhayangkara Solo FC.

Baca Juga: Tanpa Casemiro, Zidane Pastikan Real Madrid Siap Ladeni Atalanta

Untuk wajah baru, Persija baru mendatangkan pemain muda asal Brasil Yann Motta. Pemain berusia 21 tahun tersebut berposisi sebagai bek.

Komentar

terkini